Walikota Sidak Ujian Nasional Tingkat SMP
07 Mei 2012 522 View

Walikota Sidak Ujian Nasional Tingkat SMP

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kota Mataram pada hari pertama berlangsung dengan lancar dan tertib, distribusi soal dan kualitas soalpun sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Hal itu diungkapkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh  pada sela-sela kegiatan Sidak (Inspeksi Mendadak) hari pertama UN ke tiga sekolah tingkat SMP/MTs di Kota Mataram, Senin (23/4).

Tiga sekolah tersebut meliputi, SMPN 17 Mataram, MTsN 3 Mataram, dan SMPN 7 Mataram, Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga H. Ruslan Effendi, Staff Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs.H. Ijab Arwadi serta kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, Drs. Cukup Wibowo M.MPd.

Dalam sidak di SMPN 17 Mataram, sejumlah 113 siswa mengikuti Ujian Nasional dan terbagi dalam 6 ruang ujian. Sedangkan di MTsN 3 Mataram, terpantau 3 sekolah yang melakukan ujian di sekolah tersebut yaitu MTsN 3 Mataram dengan peserta 177 siswa, kemudian MTs Al-Intishor 15 orang siswa dan yang terakhir MTs Riyadul Ulum dengan 14 siswa, dengan jumlah seluruhnya 206 siswa mengikuti Ujian Nasional.

Sekolah terakhir yang mendapat kunjungan Walikota Mataram adalah SMPN 7 Mataram. Di sekolah yang menyiapkan 22 ruang ujian ini, bergabung juga 25 orang siswa dari SMP Tunas Daud dan 37 siswa dari SMP Salafiyah. Sedangkan dari SMPN 7 Mataram, jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional adalah 345 siswa.

Menanggapi tentang SMS-SMS kunci jawaban yang beberapa waktu lalu mewarnai Ujian Nasional Tingkat SMA, Ahyar menegaskan “hingga saat ini belum ada laporan mengenai hal tersebut dan kita berharap tidak akan ada. Karena selain itu dapat mengganggu konsentrasi anak-anak kita, itu juga akan mengotori ikrar Ujian Nasional yang Jujur dan Berprestasi yang telah kita ikrarkan bersama.”

Selain melihat jalannya Ujian Nasional, H. Ahyar Abduh juga meninjau kelayakan bangunan-bangunan sekolah yang ada di Kota Mataram. Menurutnya, “ada beberapa sekolah yang memang perlu direnovasi dan beberapa lainnya perlu penambahan ruang kelas baru”.(pun/humas) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat