Launching CMS dan Layanan JPP Untuk Bendahara Lingkup Kota Mataram
13 Februari 2018 68 View

Launching CMS dan Layanan JPP Untuk Bendahara Lingkup Kota Mataram

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram dengan PT. Bank NTB menandatangani kerjasama sekaligus meluncurkan Penggunaan Layanan Jasa Payroll Package (JPP) dan Cash Management System (CMS) Corporate bagi bendahara di lingkup Pemerintah Kota Mataram, di halaman Kantor Wali Kota Mataram, dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Senin, Senin (12/02/18). Kerjasama ditandatangani oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram H. Moh. Syakirin Hukmi dan Pemimpin PT. Bank NTB KCU Pejanggik I Ketut Suardana, serta disaksikan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Direktur Utama Bank NTB H. Komari Subakir, dan seluruh ASN lingkup Kota Mataram selaku peserta upacara.

Sebelum perjanjian kerjasama ditandatangani, dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menjelaskan bahwa program kerjasama yang diluncurkan tersebut berupa layanan yang disediakan oleh Bank NTB untuk menerapkan cara pembayaran melalui transaksi non tunai bagi ASN lingkup Kota Mataram langsung ke rekening masing-masing. Program non tunai sebenarnya telah mulai diujicobakan di Kota Mataram sebagai satu dari 12 daerah pilot project nasional sejak tanggal 31 Agustus 2017, bertepatan dengan HUT Kota Mataram. Pada saat bersamaan, mulai diujicobakan pula transaksi bendahara melalui JPP dan autodebet secara bertahap enam OPD lingkup Kota Mataram, sambil menunggu kesiapan aplikasi CMS Corporate. “Yaitu di Badan Keuangan Daerah, BPKSDM, Inspektorat, Bappeda, Sekretariat Daerah, dan Dinas PUPR”, terangnya.

Pada awal tahun 2018 lanjut Wali Kota, uji coba demo penggunaan CMS Corporate telah dilakukan oleh lembaga pemerintah selaku pengawas dan pembina Industri Lembaga Jasa Keuangan, dalam hal ini OJK (Otoritas Jasa Keuangan), di Kantor BKD Kota Mataram, dan langsung mendapat persetujuan dari pihak OJK. Dan pada tanggal 5 Februari 2018 telah pula dilakukan sosialisasi mengenai CMS dan pengoperasiannya kepada semua bendahara di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Karena itu Wali Kota berharap kedepan kerjasama antara Pemerintah Kota Mataram dengan Bank NTB dapat terus terjalin dan berjalan dengan baik demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Dan khususnya mampu menjadi barometer dalam pengelolaan keuangan bendahara di NTB maupun nasional sebagaimana CMS Kasda yang sudah dibangun sebelumnya”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,353 Visit
Kemarin : 3,445 Visit
Bulan Ini : 78,600 Visit
Tahun Ini : 178,991 Visit
Total : 761,850 Visit
Detail Statistik