SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN  NEGARA DI LINGKUNGAN PNS, TNI, DAN BUMN DI MATARAM
23 Februari 2018 253 View

SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA DI LINGKUNGAN PNS, TNI, DAN BUMN DI MATARAM

Mataram - Plt Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menghadiri kegiatan Sosialisasi Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara Di Lingkungan PNS, TNI, dan BUMN di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram pada hari Kamis (22/02/2018). Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Direktur Komponen Cadangan Ditjen Potensi Pertahanan KEMHAN Republik Indonesia Brigadir Jenderal TNI Iskandar M Munir M.SOC.SC, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta peserta sosialisasi dari unsur PNS, TNI, BUMN.

"Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional ini sebagai wujud komitmen dan ikhtiar kita yang tidak pernah ada henti-hentinya dari kita semua sebagai bagian dari elemen bangsa, untuk bisa berikhtiar membangun harapan masa depan kita. Yaitu berlangsungnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik", Jelas Plt Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengawali sambutannya.

Mohan juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Mataram sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini karena yang tampak sekarang dari kondisi sosial kebatinan masyarakat sebagai warga negara semakin hari semakin cukup meresahkan. Saat ini memang banyak sekali muncul berbagai ancaman yang mengancam kehidupan masa depan bangsa dan bernegara, yang bisa menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang semakin hari semakin massif, terutama non militer, yang macam-macam bentuknya, baik yang berupa pengetahuan maupun teknologi.

Mohan juga mengatakan dengan banyaknya ancaman bagi Bangsa dan negara, maka dibutuhkan penataan dan pembangunan sumber daya nasional, khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai unsur masyarakat. Dimana berarti seluruh sumber daya yang dimiliki negara harus terlibat dalam menghadapi ancaman terhadap negara, dalam bentuk pertahanan negara. Pertahanan Negara merupakan hak dan kewajiban seluruh komponen bangsa, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 Pasal 27 dan 30. Begitupun pemanfaatannya yang sudah tercantum secara jelas dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang
Pertahanan Negara.Perlu kekuatan secara menyeluruh untuk mengamankan kedaulatan Indonesia dalam segala hal.

"Maka dari itu, dalam kesempatan yang baik ini dan kegiatan yang sangat strategis ini, saya mengajak segenap peserta sosialisasi hari ini untuk betul-betul menyimak dan memahami substansi dari Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara ini. Mari kita tanamkan bersama rasa cinta tanah air dan bangsa sehingga merupakan kewajiban bagi kita semua untuk siap mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di semua aspek", harap Mohan menutup sambutannya.

Sedangkan dalam sambutan Diretur Komponen Cadangan Ditjen Potensi Pertahanan KEMHAN Republik Indonesia Brigader Jenderal TNI Iskandar M Munir M.SOC.SC menjelaskan bahwa kegitan Sosialisasi Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara di Lingkungan PNS, TNI, dan BUMN sudah dilaksanakan hampir di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Iskandar menjelaskan bahwa latar belakang dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memupuk dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air. Iskandar Munir sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini jiwa Nasionalisme para peserta sosialisasi. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dengan narasumber yang telah ditunjuk oleh pihak Kementrian Pertahanan.(ndh/nyem-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat