Penyerahan Bantuan Alat Olahraga dan Kesenian Bagi MONTA
02 Maret 2018 204 View

Penyerahan Bantuan Alat Olahraga dan Kesenian Bagi MONTA

MATARAM – Menindaklanjuti komitmen untuk memberi perhatian khusus pada dua lingkungan yang beberapa waktu lalu sempat terlibat konflik, Pemerintah Kota Mataram menyerahkan bantuan berupa alat olahraga masing-masing kepada dua lingkungan. Alat-alat olahraga ditambah dengan seperangkat alat kesenian hadrah merupakan hasil inventarisasi yang dilakukan oleh tim bentukan Pemerintah Kota Mataram untuk menentukan kebutuhan kekinian masyarakat di masing-masing lingkungan. Bantuan diserahkan oleh Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana kepada tokoh-tokoh masyarakat yang merupakan representasi warga dua lingkungan yang mendapat bantuan, pada Kamis (01/03/18), di ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram

Bagi warga Lingkungan Monjok Culik, diserahkan bantuan berupa dua set kostum sepakbola berikut lima buah bola, serta seperangkat alat kesenian hadrah. Sedangkan warga Lingkungan Karang Taliwang menerima bantuan berupa dua set kostum voli lengkap dengan lima buah bola voli, sesuai dengan permintaan warga setempat. Menurut ketua tim, Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang, bantuan yang telah diserahkan tersebut merupakan bantuan yang memang dapat dipenuhi dalam jangka pendek. Kedepan, pihaknya melalui hasil inventarisasi juga telah mengidentifikasikan kebutuhan warga dalam jangka menengah dan jangka panjang yang akan diserahkan secara bertahap.

Dikatakan Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, dirinya mengakui telah meminta tim untuk secara khusus menyerap aspirasi masyarakat di kedua wilayah yang bertetangga tersebut. Bantuan diupayakan untuk dapat terealisasi sesegera mungkin, agar masyarakat di kedua lingkungan dapat memiliki kegiatan positif yang diharapkan dapat membangun suasana yang lebih harmonis, lebih sejuk, dan lebih baik lagi. Karena Mohan menganggap dengan terjadinya konflik beberapa waktu lalu, kedua belah pihak sebenarnya sama-sama kalah, semua pihak sama-sama rugi baik secara fisik maupun materi. “Suasana yang sudah jauh lebih kondusif ini yang harus kita rawat. Yang sudah terjadi kita jadikan sebagai hikmah, sebagai salah satu jalan untuk lebih bisa saling memahami satu sama lain”, ucapnya.

Diakui Mohan, tidak ada sistem di belahan dunia manapun yang dapat menjamin masyarakat untuk bebas dari konflik karena interaksi di masyarakat yang berlangsung secara terus-menerus. Konflik yang terjadi adalah menandai terjadinya proses interaksi. Namun demikian tetap saja pemerintah tidak bisa melakukan pembiaran, dan harus segera dilakukan langkah-langkah pencegahan agar mereda dan tidak meluas. Karena itu Mohan meminta agar masyarakat dapat kembali merajut perdamaian, dan fokus untuk menatap ke masa depan yang lebih baik. Apalagi dirinya mengetahui dengan pasti bahwa sebenarnya warga di kedua lingkungan memiliki potensi luar biasa untuk terus berkembang, meski di bidang yang berbeda. Seperti halnya wilayah Monjok yang dahulu sempat sangat dikenal memiliki tim sepakbola yang cukup tangguh.

Apa yang sempat terjadi diantara dua wilayah yang bersebelahan tersebut lanjut Mohan, tidak hanya mendapat perhatian dari pemerintah, melainkan juga seluruh masyarakat Kota Mataram. Pada saat konflik pecah, media sosial sempat diramaikan dengan ungkapan-ungkapan keprihatinan, simpati dan harapan agar konflik yang terjadi dapat cepat mereda. Karena itu mewakili seluruh masyarakat Kota Mataram, Mohan meminta kedua belah pihak agar mengedepankan nurani untuk menutupnya sampai disini saja. Agar jangan sampai menjadi sejarah kelam untuk generasi selanjutnya. “Kami akan berusaha untuk terus hadir. Apa yang memungkinkan untuk kami lakukan, akan kami lakukan semampu kami”. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat