Upacara Peringatan HUT Pol PP dan Linmas Tahun 2018 Tingkat Kota Mataram
26 Maret 2018 327 View

Upacara Peringatan HUT Pol PP dan Linmas Tahun 2018 Tingkat Kota Mataram

MATARAM – Senin (26/03/18), Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana memimpin upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Kota Mataram Tahun 2018. Upacara yang dilaksanakan di halaman Kamntor Wali Kota Mataram dihadiri oleh jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Mataram, dan segenap jajaran pimpinan Pemerintah Kota Mataram, serta diikuti oleh para anggota Satuan Pol PP dan Satuan Linmas Kota Mataram dan kesatuan-kesatuan lain yang ada di Kota Mataram. Seperti kesatuan dari TNI, Polri, TRC Kota Mataram, bahkan Lang-lang dan Pecalang Kota Mataram.

Dalam amanat inspektur upacara yang dibacakan oleh Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, disampaikan bahwa menjelang dua agenda besar nasional yang akan digelar, Pilkada Serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019, peran Satuan Pol PP dan Satuan Linmas menjadi penting untuk ikut mengawal serta memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena sesuai aturan, Satuan pol PP dan Linmas memiliki tugas pokok untuk membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, pada saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaan. “Tugas pokok lainnya adalah ikut membantu dalam konteks tugas sosial”, ucapnya.

Di tahun-tahun politik lanjut Mohan, dinamika politik akan meningkat. Demikian pula dengan potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat. Karena itu Mohan meminta agar dari sekarang Satuan Pol PP dan Linmas Kota Mataram lebih meningkatkan upaya deteksi dini, sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat diantisipasi. Selain itu, koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan instansi terkait sepeti KPUD, Bawaslu, TNI, Polri, dan Kebangpol juga harus lebih diintensifkan dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki sebagai kuncinya. “satu hal yang perlu saya ingatkan, jalankan tugas dengan tetap berpedoman pada aturan yang ada”, tegasnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat