GOW Kota Mataram Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Jagung
05 April 2018 271 View

GOW Kota Mataram Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Berbasis Jagung

Mataram – Sebagai satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-139, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram mengadakan Pelatihan Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Jagung di Aula Pendopo Wali Kota Mataram pada Kamis (05/04/18. Acara ini dihadiri secara langsung oleh Ketua GOW Kota Mataram sekaligus menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Mataram Kinnastri Roliskana, selain itu dihadiri pula oleh Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-139 Tingkat Kota Mataram Tahun 2018 sekaligus Asisten III Setda Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ganevia, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP PA) Kota Mataram Hj. Dewi Mardiana Ariany, serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutan pembukaannya, Kinnastri Roliskana selaku Ketua GOW Kota Mataram menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Mataram dalam kegiatan yang digelar oleh GOW Kota Mataram. Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah guna memberikan pengetahuan baru yang lebih beragam terkait pengolahan makanan berbahan baku lokal seperti jagung kepada ibu-ibu pengurus GOW dan TP PKK Kecamatan Kota Mataram yang kemudian kedepannya dapat membagi ilmu yang sudah didapat dengan kembali mengadakan kegiatan serupa di organisasi maupun di kecamatan masing-masing.

Dari kegiatan ini lanjut istri Plt Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, diharapkan agar terjadi peningkatan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu pengurus organisasi GOW dan TP PKK Kecamatan dalam mengolah bahan baku lokal yang terdapat di Kota Mataram seperti jagung, rumput laut, dan masih banyak lainnya untuk diolah menjadi aneka makanan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Dengan melibatkan kreatifitas dalam menciptakan makanan baru dan sehat sebagai kunci utamanya. “Sehingga kaum perempuan di Kota Mataram juga bisa turut serta membangun Kota Mataram di bidang ekonomi, serta bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga yang tinggal disekitar rumahnya”, ungkapnya.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 52 peserta yang berasal dari berbagai organisasi wanita yang bernaung dibawah GOW Kota Mataram serta ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Mataram. Pada kesempatan ini GOW Kota Mataram mengundang Ibu Diah Mungguh dari UKM Zatur Rizka sebagai narasumbernya.
Peserta pelatihan dibagi menjadi tiga kelompok; yaitu kelompok 1 membuat brownies jagung, kelompok 2 membuat dodol jagung, dan kelompok 3 membuat semprong jagung. Antusiasme peserta pelatihan terlihat pada saat praktek pembuatan pangan olahan berbahan dasar jagung dan menerima panduan dari narasumber. (mbw/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat