Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI di Kota Mataram Digelar Sangat Sederhana
17 Agustus 2018 174 View

Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI di Kota Mataram Digelar Sangat Sederhana

MATARAM – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan ke-73 Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di Kota Mataram digelar sangat sederhana, karena Kota Mataram dan Pulau Lombok pada umumnya yang tengah dalam kondisi darurat pasca bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu yang menyebabkan ratusan korban jiwa dan puluhan ribu masyarakat harus tinggal di tenda-tenda pengungsian. Peringatan ke-73 HUT Kemerdekaan Indonesia di Kota Mataram yang digelar di ruas jalan depan Kantor Wali Kota Mataram pada Jumat (17/08/18) dilaksanakan dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, tanpa pengibaran Bendera Merah Putih, sebagaimana peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya. Namun meski digelar sangat sederhana, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Kota Mataram tetap berlangsung dengan khidmat.

          Dihadapan segenap ASN lingkup Pemerintah Kota Mataram yang menjadi peserta upacara, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Nusa Tenggara Barat HM. Zainul Majdi yang diantaranya memuat harapan agar warga masyarakat dapat menunjukkan semangat kolektif untuk bersama-sama membangkitkan kembali seluruh hal yang telah porak-poranda akibat bencana gempa 6.4, 7.0, dan 6.2 Skala Richter yang berpusat di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur. Beberapa kegiatan telah dilakukan oleh pemerintah dalam upaya penanganan bencana, bersama dengan seluruh stakeholders, termasuk pihak-pihak swasta dan para relawan yang berkontribusi besar serta ikhlas dalam seluruh upaya kemanusiaan. “Terhadap seluruh upaya tersebut, kami mengucapkan terima kasih yang tulus”, ucapnya.

          Kedepan dilanjutkan Wali Kota, daya tahan dan daya juang masyarakat akan terus diuji. Tantangan kedepan juga semakin berat dan kompleks mengikuti perkembangan global. Untuk itu berbagai potensi sumber daya dan karakter lingkungan menjadi hal yang patut untuk terus dikenali dan diberdayakan, sebagai modal dasar dalam persaingan global serta meraih kesejahteraan. Selama hampir satu dekade, NTB membuktikan kemampuan untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, yang menggambarkan energi positif yang dimiliki, serta mampu membawa hasil dengan meraih berbagai prestasi pembangunan. “Mari kita terus berjuang membangun bangsa dan NTB yang kita cintai. Bekerja nyata dengan segala kesungguhan hati sesuai peran yang kita emban masing-masing”, ajaknya. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat