Peringatan 25 Tahun Kota Mataram Pasca Gempa Berlangsung Sederhana
02 September 2018 92 View

Peringatan 25 Tahun Kota Mataram Pasca Gempa Berlangsung Sederhana

MATARAM – Puncak Peringatan 25 Tahun Kota Mataram yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2018 digelar sederhana ditengah suasana duka pasca rentetan gempa di Pulau Lombok yang meluluh lantakkan cukup banyak fasilitas umum dan rumah-rumah warga di Kota Mataram. Puncak peringatan 25 tahun Kota Mataram dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Wali Kota Mataram yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, serta diikuti oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito beserta segenap jajaran pemerintahan Kota Mataram, jajaran ketua dan anggota DPRD Kota Mataram, segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Mataram, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. Upacara bendera berlangsung baik dan lancar, dengan mendaulat Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi sebagai pembaca naskah UUD 1945.

          Dalam sambutan tertulis Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi yang dibacakan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, disebutkan bahwa peringatan HUT Kota Mataram kali ini terasa mengharukan. Karena Kota Mataram menjadi salah satu daerah yang terdampak musibah rentetan gempa bumi besar yang melanda NTB beberapa waktu lalu. Namun meski demikian, modal sosial berupa semangat kebersamaan dan persaudaraan yang masih dimiliki akan menjadi pondasi kokoh untuk bisa bangkit dan membangun kembali. Sehingga dengan semangat dan tekad yang kuat, berpeluh dan bersama bahu-membahu membangun seluruh hal yang telah rusak, serta menghidupkan kembali geliat aktifitas kehidupan di NTB menjadi lebih baik lagi. “Mari kita bangun daerah yang kita cintai ini kembali”, ajaknya.

          Memasuki usia perak lanjut Wali Kota, perjalanan pembangunan di Kota Mataram dari waktu ke waktu telah menjadikan Kota Mataram menjadi satu daerah yang memiliki peran vital dalam menopang pembangunan di NTB. Kota Mataram juga telah ikut berkontribusi dalam membangun citra NTB, mengangkat marwah daerah melalui berbagai prestasi yang telah berhasil diraih. Dengan demikian pada masa yang akan datang, diyakini Kota Mataram benar-benar dapat memenuhi dan menjawab seluruh harapan masyarakat, nyaman dan menarik untuk terus dikunjungi, serta merepresentasikan seluruh kemajuan dan hal-hal baik yang ada di NTB. Kedepan, masih banyak tantangan pembangunan yang harus diselesaikan seiring dengan dinamika sosial-global yang bergerak sangat cepat dan kompleks. “Perayaan 25 tahun ini semoga menjadi inspirasi dan semangat baru untuk berinovasi dan bekerja nyata. Dirgahayu Kota Mataram, ayo bangkitkan semangat untuk Mataram Kuat”, ucapnya.

          Upacara bendera dalam rangka HUT ke-25 Kota Mataram diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Wali Kota Mataram kepada lima orang anggota Babinsa dan lima orang anggota Babinkamtibmas Kota Mataram. Kelima orang Babinsa adalah Babinsa Kelurahan Karang Taliwang, Kelurahan Monjok, Kelurahan Mataram Timur, Kelurahan Banjar, dan Babinsa Kelurahan Sapta Marga. Sementara lima orang Babinkamtibmas Kota Mataram yang mendapat piagam penghargaan adalah Babinkamtibmas Kelurahan Monjok Timur, Kelurahan Dasan Agung, Kelurahan Mataram Barat, Kelurahan Pagutan, dan Babinkamtibmas Kelurahan Jempong Baru. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat