Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
Hasil Grand Final Terune Dedare Kota Mataram 2018
15 September 2018 167 View

Hasil Grand Final Terune Dedare Kota Mataram 2018

MATARAM – Setelah melalui proses-proses penilaian dan penjurian yang cukup ketat, tim juri Pemilihan Terune Dedare Kota Mataram 2018 memutuskan untuk menetapkan Lalu Haris Arya sebagai Terune Kota Mataram 2018 dan Adelia Aisyah Rafii sebagai Dedare Kota Mataram 2018. Penetapan pemenang diumumkan usai penjurian terakhir pada acara Grand Final Terune Dedare Kota Mataram 2018 di Monumen Bumi Gora Udayana Mataram pada Sabtu petang (15/09/18), yang diikuti oleh lima pasang terune dan dedare hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

          Mewakili Wali Kota mataram, Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang yang hadir pada saat acara Grand Final mengatakan bahwa pemenang beserta seluruh peserta yang masuk dalam Grand Final Terune Dedare Kota Mataram 2018 mengemban tugas untuk ikut mempromosikan Kota Mataram, terutama dalam hal kepariwisataan. Khususnya karena saat ini Kota Mataram dan Pulau Lombok pada umumnya, bahkan di hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat baru saja mengalami musibah bencana, terune dan dedare Kota Mataram memiliki tugas khusus untuk kembali mencitrakan serta menceritakan bahwa Kota Mataram dan NTB telah berangsur pulih.

          Lebih jauh disampaikan Martawang, tugas untuk menyampaikan informasi tersebut sebenarnya tidak hanya bagi finalis terune dan dedare saja, melainkan bagi seluruh masyarakat. Karena tanpa disadari, ternyata banyak pihak telah ikut menyebarkan ketakutan, terlebih melalui media sosial yang semestinya bila dimanfaatkan secara efektif dapat menjadi wadah informasi yang konstruktif. Selain itu Martawang juga mengusulkan agar kedepan Kota Mataram dapat memiliki Forum Terune Dedare yang dibekali dengan pemahaman karakter budaya dan etnis di Kota Mataram, untuk mewadahi duta-duta muda Kota Mataram untuk berkomunikasi dengan daerah lain.

          Selain menetapkan pemenang Terune Dedare Kota Mataram 2018, turut ditetapkan pula pendamping I Ida Nyoman Tegeh A dan Putri Ilvia M, pendamping II Chandra Aryo Wibowo dan Lale Laskian KR, Terune Dedare Favorit 2018 Gigih Iffaturrahman dan Sarah Lehani Mitchell, dan Terune Dedare Fotogenik 2018 Lalu Andira Sunu W dan Humaera Yusvina P. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat