Pembukaan Mataram Agriculture Expo 2018
08 Oktober 2018 118 View

Pembukaan Mataram Agriculture Expo 2018

Mataram-Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018 bertempat di Lapangan Sangkareang, Senin (08/10/18). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram Hj.Suryani Ahyar Abduh, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram ND.Kinnastri Roliskana,Komandan Kodim 1606 Lombok Barat Letkol (Czi) Djoko rahmanto SE, dan segenap jajaran Pejabat Lingkup Kota Mataram.

Pembukaan Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018 ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi serta Komandan Kodim 1606 Lombok Barat Letkol (Czi) Djoko Rahmanto SE.

Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018 dilaksanakan selama Tiga Hari yaitu dari tanggal 7-9 Oktober 2018, dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 45 Stand yang berasal dari Dinas/Instansi Lingkup Kota Mataram, Universitas, Retail-retail yang ada di Kota Mataram. Selain itu ada berbagai macam rangkaian kegiatan, diantaranya: Berbagai macam perlombaan diantaranya Lomba burung perkutut yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup yang di ikuti sekitar 135 peserta; Berbagai bazar dan pasar rakyat; Demo dan pelayanan gratis; Pameran.

Dalam Laporan panitia yang dibacakan oleh Ir.H.Muttawali,MM selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018 dilaksanakan dalam rangkaian menandai pulihnya kembali kegiatan ekonomi sosial masyarakat, yang beberapa waktu lalu sempat terhenti akibat bencana gempa bumi yang melanda lombok pada umumnya dan Kota Mataram pada khususnya.

Ir.H.Muttawali yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018 untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan kembali kegiatan sosial ekonominya terutama para petani dan peternak di Kota Mataram, para komunitas-komunitas pecinta hewan kesayangan/peliharaan,para komunitas bonsai, pecinta perkutut, dll agar dapat mengeksplorasi potensi yang ada di Kota Mataram, sehingga dapat membuka peluang investasi dan pengembangan pasar-pasar produk bagi usaha agrobisnis yang ada di Kota Mataram di waktu-waktu mendatang.

Sedangkan Wali Kota Mataram H.Ahyar Abduh dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan expo ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Mataram, dan juga merupakan kegiatan yang sangat penting terutama bagi para petani untuk bisa lebih meningkatkan produktivitasnya dan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani di Kota Mataram.

H. Ahyar Abduh menjelaskan bahwa lahan pertanian di Kota Mataram dari tahun ketahun mengalami penyempitan, akan tetapi para petani di Kota Mataram bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas dengan berbagai ragam jenis tanaman yang dimiliki.

"Saya sangat bangga dengan para petani kita", Ucap Ahyar di akhir sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di dampingi Ketua TP.PKK Kota Mataram Hj.Suryani Ahyar Abduh memberikan piala penghargaan kepada para pemenang lomba. Pada Kegiatan Mataram Agriculture Expo 2018, Panitia telah menyiapkan sekitar 500 pohon mangga mentara yang dibagikan kepada paratamu undangan yang hadir. (ndh/odink-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat