Puncak Acara Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2018
16 Oktober 2018 102 View

Puncak Acara Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2018

style="text-align: justify;">MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh bersama Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh menghadiri puncak acara Gebyar PAUD Kota Mataram 2018 yang digelar di Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram pada Selasa (16/10/18). Kegiatan yang digelar setiap tahun ini dihadiri pula oleh segenap jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, camat, dan lurah se-Kota Mataram, serta melibatkan ratusan anak didik yang menampilkan berbagai atraksi seperti parade drumband, defile anak-anak PAUD berbusana daerah, dan senam massal PAUD didampingi oleh guru-guru dan penyelenggara PAUD se-Kota Mataram. Diantara undangan yang hadir, tampak pula Kepala BD PAUD Dikmas NTB, Ketua LPA Kota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana.

Dalam sambutan Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, disampaikan bahwa kegiatan ini sedianya dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Mataram ke-25 pada bulan Agustus lalu. Namun karena terjadinya bencana gempa bumi berkepanjangan yang menyebabkan Gebyar PAUD Kota Mataram 2018 ditunda pelaksanaannya. Pendidikan anak usia dini lanjutnya, sangat penting dan menentukan karakter generasi penerus bangsa, bahkan menentuka masa depan bangsa. Anak-anak usia dini ibarat lembaran kertas putih yang masih bersih dan suci, sehingga apapun yan diajarkan kepada anak-anak akan mewarnai masa depan anak-anak kelak kemudian hari. Karena itu Suryani berharap semua pihak benar-benar menyadari pentingnya memberi bimbingan yang baik bagi anak-anak. “Perhatian dan peran kita, sangat penting bagi kehidupan masa depan mereka. Untuk itu marilah kita benar-benar sadari dan meresapi betapa pentingnya peran kita sebagai orangtua, terlebih sebagai pendidik”, ucapnya.

Apa yang disampaikan oleh Bunda PAUD Kota Mataram dibenarkan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang menyatakan dirinya memiliki keyakinan yang sama bahwa pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat penting, bahkan sakral untuk mencetak generasi emas di masa depan. Meski saat ini anak-anak Kota Mataram masih dalam masa-masa rehabilitasi dan pemulihan pasca bencana, pendidikan bagi anak-anak tetap menjadi prioritas dan tidak terhambat. Apalagi mengingat usia dini merupakan usia emas yang menjadi periode penting dari pembentukan karakter manusia, sehingga peran orangtua dan guru sangat vital untuk memastikan anak-anak dapat berkembang secara maksimal. Wali Kota menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan ini sebagai komitmen bersama dalam upaya mencetak generasi emass dimulai dar pendidikan yang paling dini. “Sekaligus kegiatan ini sebagai bagian dari trauma healing bagi anak-anak pasca bencana gempa bumi”, sebutnya.

Gebyar PAUD Kota Mataram 2018 menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Hj. Suhartini, dilaksanakan dalam dua tahapan. Tahapan pertama dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2018 dengan pelaksanaan lomba-lomba PAUD yang diikuti oleh 1.590 peserta terdiri dari anak-anak sebagai peserta didik dan juga pendidik. Sementara tahapan kedua adalah puncak acara sekaligus penutupan yang digelar pada tanggal 16 Oktober 2018. Ada 18 kategori lomba yang digelar dalam Gebyar PAUD 2018, yang pemenangnya diumumkan pada saat puncak acara. Sedangkan pada puncak acara, selain menampilkan atraksi-atraksi juga dilaksanakan Sosialisasi Gernasbaku, membuka stand layanan kesehatan gratis bagi anak PAUD, informasi layanan dan program BP PAUD Dikmas NTB, dan stan PKG PAUD dari enam kecamatan yang ada di Kota Mataram. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat