Pengukuhan Atlet Drum Band Kota Mataram
19 Oktober 2018 78 View

Pengukuhan Atlet Drum Band Kota Mataram

MATARAM – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Mataram mengukuhkan 31 orang atlet binaan PDBI Kota Mataram dalam rangka keikutsertaan pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (PORPROV NTB) ke-X pada bulan Desember mendatang. Pengukuhan atlet yang baru pertama kalinya akan berpartisipasi dalam kompetisi olahraga di tingkat Provisi NTB ini dilaksanakan oleh Ketua KONI Kota Mataram sekaligus Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada Jumat (19/10/18) di halaman Pendopo Wali Kota Mataram. Disaksikan oleh segenap kepala OPD terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram dan Satpol PP Kota Mataram, jajaran pengurus PDBI Kota Mataram, serta para orangtua, kepala sekolah dan guru atau wali kelas dari para atlet yang dikukuhkan.

          Disebutkan dalam laporan yang disampaikan Ketua PDBI Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, para atlet yang dikukuhkan telah melalui seleksi yang dilaksanakan mulai tanggal 28 April 2018 dengan peserta seleksi berjumlah 500 orang siswa-siswi dari tingkat SMP-SMA sederajat. Dari seleksi tersebut, 50 orang dinyatakan lolos seleksi, dan 31 orang diantaranya dipersiapkan untuk mengikuti PORPROV NTB ke-X. Kinnastri menegaskan, saat ini Drum Band telah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang ikut dipertandingkan dalam kompetisi-kompetisi olahraga. Sehingga pesertanya pun telah berhak menyandang sebutan sebagai atlet. “Mereka bukan sekedar pemain Drum Band, tapi mereka adalah atlet Drum Band Kota Mataram dengan target medali emas pada PORPROV NTB nanti”, tegasnya.

          Sementara dalam sambutan Ketua KONI Kota Mataram yang sekaligus juga Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana sesaat setelah mengukuhkan 31 orang atlet Drum Band Kota Mataram, dikatakan bahwa Pemerintah Kota Mataram mendukung penuh keikutsertaan atlet Drum Band Kota Mataram dalam kompetisi olahraga tingkat Provinsi NTB yang akan digelar pada akhir tahun 2018 mendatang. Hal tersebut dibuktikan diantaranya dengan menyerahkan bimbingan dan pelatihan melalui Satpol PP Kota Mataram. Keikutsertaan atlet Drum Band dalam kompetisi tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak kepengurusan PBDI Kota Mataram terbentuk pada tahun 2017 lalu. Namun demikian Mohan berharap agar para atlet yang baru dikukuhkan dapat mengikuti pertandingan dengan sebaik-baiknya dan memenuhi target emas seperti yang diharapkan.

          Terkait dengan usia atlet yang secara keseluruhan masih tercatat sebagai pelajar tingkat SMP dan SMA, Mohan juga meminta dukungan dari pihak sekolah maupun orangtua atau wali murid agar dapat memberikan ijin maupun dispensasi khusus bagi mereka untuk mengikuti latihan yang harus dilakukan secara intensif dibawah bimbingan para pelatih. Selain itu Mohan juga berharap bahwa dengan keikutsertaan para atlet untuk membawa harum nama Kota Mataram, dapat dikatakan bahwa mereka adalah aset berharga bagi Kota Mataram. Sehingga sudah semestinya mereka diberikan apresiasi dengan memberi kemudahan dalam memperoleh pendidikan lanjutan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya. “Berikan anak-anak ini kemudahan atau prioritas untuk melanjutkan pendidikan nanti setelah lulus SMP atau SMA”, ucap Mohan. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat