Pelepasan Kontingen Kenari Ikuti Proprov NTB 2018
05 Desember 2018 12 View

Pelepasan Kontingen Kenari Ikuti Proprov NTB 2018

MATARAM – Setelah mendapatkan pembinaan selama hampir dua tahun melalui Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Desentralisasi Kenari sejak bulan April 2017, 370 orang atlet beserta 95 orang pelatih dan ofisial dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh KONI Kota Mataram untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat Tahun 2018. Pengukuhan dan pelepasan kontingen Kota Mataram yang disebut dengan Kontingen Kenari dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Mataram pada Rabu (05/12/18), oleh Wakil Wali Kota Mataram sekaligus Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang merupakan anggota Kontingen Kenari, serta para ketua pengurus daerah dari cabang olahraga (cabor) yang akan ikut bertanding di Porprov NTB tanggal 9-17 Desember 2018.

          Disampaikan Ketua Panitia H. Hartono Tumiran, Kontingen Kenari terdiri dari atlet-atlet dan pelatih unggulan untuk mengikuti 14 cabor unggulan, serta atlet-atlet dan pelatih harapan untuk mengikuti 12 cabor harapan. Seluruh atlet yang dilepas untuk mengikuti Porprov NTB Tahun 2018 telah melalui Pelatda Desentralisasi Kenari yang digagas KONI Kota Mataram untuk mendongkrak perolehan medali sejak Kota Mataram gagal meraih Juara Umum pada Porprov NTB Tahun 2014. Untuk Porprvov NTB Tahun 2018 ini, Kontingen Kenari dibebani target untuk dapat meningkatkan raihan medali emas yang pada Porprov NTB sebelumnya sebanyak 45 menjadi 110 medali emas, dari total 347 medali emas yang diperebutkan. “80 persen saja dari target 110 medali emas, Kota Mataram bisa kembali menjadi Juara Umum”, terangnya.

          Harapan untuk dapat mengembalikan kejayaan Kota Mataram di bidang olahraga juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Mataram sekaligus Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Menurut Mohan, pengukuhan dan pelepasan duta-duta olahraga Kota Mataram untuk mengikuti Porprov NTB Tahun 2018 menjadi momentum untuk membawa kejayaan dan kebanggaan, serta prestasi olahraga, kembali ke Kota Mataram. Upaya untuk itu telah dilakukan melalui Pelatda Desentralisasi Kenari yang menurutnya merupakan sebuah pendekatan baru yang produktif, yang dilakukan lebih fokus dan terarah, serta baru satu-satunya yang diterapkan di NTB. Dengan sistem yang lebih baik tersebut, diikuti pula dengan tanggung jawab yang lebih besar untuk membuktikan hasilnya. “Tapi sampai saat ini para atlet duta olahraga Kota Mataram sudah memenangkan diri sendiri sebelum bertanding, karena selama hampir dua tahun sudah bertahan di Desentralisasi Kenari”, ucapnya.

          Kepada para duta olahraga yang akan bertanding, Mohan berharap agar dapat tetap memegang teguh disiplin, menjalani dengan penuh kesabaran, tetap menjaga semangat kebersamaan dan kolektivitas, serta tetap mematuhi aturan-aturan dan pembinaan-pembinaan yang diberikan oleh pelatih masing-masing. Dikatakan Mohan, dalam setiap pertandingan hanya ada dua pilihan, kalah dan menang. Akan tetapi yang tidak kalah penting, untuk menjadi juara harus melalui serangkaian proses terlebih dahulu. Kalah dan menang menurut Mohan adalah hukum dalam setiap pertandingan, tapi untuk menjadi menang atau kalah harus melalui proses yang dilakukan dengan cara terhormat. “Menang terhormat, kalah pun dengan penuh kewibawaan”, pungkasnya. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat