GOW Kota Mataram Gelar Lomba Keluarga Gembira
14 Desember 2018 32 View

GOW Kota Mataram Gelar Lomba Keluarga Gembira

MATARAM – Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram menggelar Lomba Keluarga Gembira yang diikuti oleh 24 organisasi wanita se-Kota Mataram. lomba yang digelar di area Pantai Gading Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram pada Jumat (14/12/18) tersebut dibuka oleh Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, serta dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Mataram sekaligus sesepuh dan penasehat GOW Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Eko Saswito, para ketua dan anggota organisasi wanita yang ada di Kota Mataram peserta lomba.

          Kegiatan yang melombakan tiga macam lomba ketangkasan; memindahkan bola, selodor, dan tarik tambang, diawali dengan mengadakan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia penyelenggara. Dalam sambutan sebelum lomba ketangkasan yang diikuti oleh ibu-ibu anggota organisasi wanita se-Kota Mataram, Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana mengatakan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya lomba serupa melibatkan seluruh OPD lingkup Kota Mataram beserta organisasi perempuan se-Kota Mataram. Namun demikian dalam peringatan kali ini Lomba Keluarga Gembira dihajatkan hanya untuk seluruh organisasi perempuan se Kota Mataram yang mengirimkan perwakilannya untuk menjadi pengurus dalam GOW Kota Mataram. “Ini dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturahmi antar organisasi-organisasi perempuan se-Kota Mataram”, ujarnya.

          Lebih jauh dikatakan wanita yang akrab disapa Bunda Kikin ini, dirinya berharap melalui kegiatan pagi ini dapat pula menghadirkan suasana kegembiraan dalam kebersamaan. Kompetisi yang dilakukan juga dilangsungkan dengan penuh kegembiraan, karena kalah ataupun menang dalam sebuah perlombaan atau permainan merupakan hal yang biasa. Siapapun yang terbaik pada perlombaan ini lanjutnya, merupakan tim dengan kekompakan yang paling solid. Karena yang terpenting dalam perlombaan ketangkasan antar ibu-ibu pengurus organisasi wanita ini adalah berusaha tampil sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung nilai sportifitas dalam suasana kegembiraan serta kebersamaan. “Sekaligus saya ingin mempromosikan Pantai Gading ini, yang memiliki kuliner tidak kalah dengan yang ada di daerah lain,” tuturnya.

          Lomba berlangsung meriah. Tim dari Bhayangkari berhasil memenangi dua lomba ketangkasan; lomba selodor dan lomba tarik tambang. Sedangkan untuk lomba memindahkan bola dimenangi oleh tim dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram. Lomba ketangkasan tersebut ternyata menarik minat para ketua organisasi untuk ikut mencoba. Menariknya, pada saat perlombaan eksibisi memindahkan bola antara tim DWP selaku pemenang lomba dengan tim para ketua organisasi yang beranggotakan ibu Ketua TP PKK Kota Mataram, ibu Ketua GOW Kota Mataram, ibu Ketua DWP Kota Mataram, ibu Ketua Bhayangkari, dan salah satu lainnya mewakili ibu Ketua Persit Chandra Kirana, justru lomba dimenangkan oleh tim para ketua organisasi, mengalahkan tim pemenang lomba.

          Usai ikut meramaikan dan bersama tim eksibisinya berhasil memenangkan lomba, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani mengakui bahwa dirinya sangat menikmati suasana lomba yang menurutnya berhasil memberi suasana gembira bagi para peserta lomba sekaligus bagi semua anggota organisasi wanita yang hadir meramaikan acara. Hal tersebut dikatakannya sangat baik sebagai salah satu upaya trauma healing setelah beberapa waktu yang lalu harus mengalami kondisi tidak menentu pasca bencana gempa berkepanjangan yang membawa dampak cukup besar bagi masyarakat, termasuk bagi masyarakat Kota Mataram. “Lomba-lomba seperti ini sangat membantu supaya kita bisa kembali bersemangat untuk keluar dari kondisi trauma pasca bencana, dan bangkit lagi menata kehidupan yang lebih baik lagi”, pungkasnya. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat