Wali Kota Mataram Resmikan Musholla Nurul Wathan
30 November 2018 25 View

Wali Kota Mataram Resmikan Musholla Nurul Wathan

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh meresmikan pemanfaatan Musholla Nurul Wathan yang berada di kawasan greenbelt Jalan Udayana Kota Mataram pada Jumat (30/11/18). Mushola tersebut merupakan musholla ketiga yang dibangun di kawasan greenbelt Jalan Udayana, dan berukuran lebih besar dibandingkan dengan dua musholla lainnya. Peresmian musholla yang dibangun dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan pengembang perumahan PT. Riyan Putra Jaya senilai hampir 400 juta rupiah tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, serta segenap keluarga besar Pemerintah Kota Mataram.

          Disampaikan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya, peringatan maulid kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan diluar kantor. Setiap tahun, pemerintah Kota Mataram menggelar peringatan maulid sebagai sebuah tradisi yang diyakini memiliki hikmah besar sebagai ekspresi ataupun perwujudan rasa cinta dan keteladanan pada Nabi Besar Muhammad SAW. Bagi ASN, rasa cinta dan keteladanan dapat diimplementasikan pada peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mari kita mengambil hikmah dari momentum peringatan maulid ini, semoga kita semua termasuk sebagai umat yang cinta dan selalu meneladani”, ucapnya.

          Terkait dengan musholla yang baru diresmikan pemanfaatannya, Wali Kota mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen dan tekad Pemerintah Kota Mataram untuk memberikan fasilitas ibadah bagi masyarakat, khususnya di ruang-ruang publik. Agar masyarakat yang tengah menikmati waktu luang bersama keluarga di sekitaran greenbelt Jalan Udayana dapat tetap menjalankan ibadah. Musholla yang diberi nama Nurul Wathan tersebut menurut Wali Kota cukup bagus dan representatif, serta diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. “Di ujung selatan Jalan Udayana ada Masjid Hubbul Wathan, disini kita juga punya Musholla Nurul Wathan, yang dari arti namanya kita harap bisa menjadi cahaya”, terangnya.

          Sementara menurut M. Riyanto Putra Direktur PT. Riyan Putra Jaya selaku pemberi hibah Musholla Nurul Wathan, dirinya berharap agar apa yang telah dilakukan oleh pihaknya ini dapat memberikan motivasi bagi para pengusaha, khususnya bagi rekan-rekan seprofesi, agar dapat menyatukan semangat bersama dengan pemerintah, berpartisipasi untuk perkembangan fasilitas umum di Kota Mataram. Selain itu selaku pimpinan perusahaan pengembang perumahan, dirinya juga berharap agar kedepan pemerintah juga dapat memberi kemudahan birokrasi bagi pengembang perumahan, agar dapat terus bekerjasama dengan pemerintah untuk ikut serta memajukan Kota Mataram. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat