Pemkot Mataram Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Korpri ke-47
29 November 2018 29 View

Pemkot Mataram Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Korpri ke-47

MATARAM – Puncak acara dalam rangka Hari Korpri ke-47 Tahun 2018 di Kota Mataram diperingati dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana. Upacara yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dilaksanakan pada Kamis (29/11/18) di halaman Kantor Wali kota Mataram diikuti oleh seluruh anggota Korpri lingkup Pemerintah Kota Mataram, serta dihadiri pula oleh segenap anggota DWP Kota Mataram. Pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana berkesempatan membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri dihadapan seluruh peserta upacara.

          Disampaikan Mohan dalam sambutan tertulis Presiden yang dibacakannya, selama 47 tahun Korpri telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa, dan negara. Menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persatuan nasional dalam keberagaman, menjadi garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Apa yang telah dicapai di Indonesia sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di semua sektor, di semua level pemerintahan, dan di semua wilayah baik di Indonesia maupun di luar negeri. Untuk itu pemerintah memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan atas jaminan kesehatan, perumahan, dan pensiun.

          Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat lanjut Mohan, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman. Perkembangan teknologi informasi di satu sisi diakui memang memfasilitasi cara kerja birokrasi, di sisi lain juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik, yang akan menjadi beban ASN jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau, ASN harus meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. “Oleh karena itu saya minta ASN tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, dan ego-program masing-masing. Karena semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral, bahkan juga lintas daerah”, tuturnya.

          Dilanjutkan Mohan, dalam empat tahun terakhir pemerintah telah memberi prioritas besar pada pembangunan infrastruktur untuk membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra-sentra ekonomi baru. Mulai tahun 2019 mendatang, pemerintah juga akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat bidang Sumber Daya Manusia (SDM), agar mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, hal tersebut bisa dilakukan secara besar-besaran dan diyakini akan memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa. Sehingga ASN harus segera memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM, untuk membangun talenta-talenta anak bangsa. “Selamat Ulang Tahun Korpri ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti pada ibu pertiwi”, tutupnya. (ufi/tim-humas

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat