Kota Mataram Terbaik Kedua Keterbukaan Informasi Publik NTB 2018
28 November 2018 135 View

Kota Mataram Terbaik Kedua Keterbukaan Informasi Publik NTB 2018

MATARAM – Kota Mataram meraih penghargaan Terbaik Kedua sebagai Badan Publik Informatif pada penilaian Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 kategori Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota yang diinisiasi oleh Komisi Informasi NTB. Piala serta plakat penghargaan diserahkan oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Ketua Komisi Informasi NTB Hendriadi, SE, ME, serta diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada acara Anugerah Keterbukaan informasi Publik Provinsi NTB yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram pada Rabu (28/11/18). Sementara sebagai Terbaik Pertama kategori Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota diraih oleh Kabupaten Lombok Barat.

          Menanggapi penghargaan yang diterima Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyatakan bahwa dirinya menyambut baik, memberikan apresiasi, dan menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi agar keterbukaan informasi publik di Kota Mataram kedepan dapat meningkat menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Masyarakat dikatakan Mohan, memiliki hak untuk mengetahui setiap program pemerintah. Dalam hal ini setiap program kerja pemerintah sudah semestinya diinformasikan, disosialisasikan, dan diedukasikan dengan baik kepada masyarakat. Karena dengan pemerintahan yang informatif akan berdampak positif dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat.

          Dinobatkan sebagai terbaik kedua kategori Pemerintah Kabupaten/Kota paling informatif di NTB lanjut Mohan, menjadi cambuk bagi Kota Mataram agar pada tahun-tahun berikutnya dapat meningkatkan kualitas dalam keterbukaan informasi publik sehingga dapat meraih prestasi terbaik. Untuk itu Pemerintah Kota Mataram akan memaksimalkan kembali kinerja seluruh OPD di lingkup Kota Mataram, dan membangun sistem yang tepat untuk memastikan keterbukaan informasi publik dapat berjalan secara lebih baik lagi di Kota Mataram. “Menyitir yang disampaikan Gubernur, bila informasi publik dilakukan dengan baik dan dengan koridor yang benar, tidak ada alasan untuk tidak tenang dalam bekerja”. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat