Audiensi Perwakilan ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia) ke Pemerintah Kota Mataram
08 Februari 2019 232 View

Audiensi Perwakilan ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia) ke Pemerintah Kota Mataram

Mataram – Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi yang didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Mataram Mahmudin Tura menerima Audiensi dari Ibu Anna Morinda beserta rombongan Anggota ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia) di Ruangan Rapat Wali Kota Mataram, pada hari Jumat (8/02/19). Kegiatan Audiensi ini dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi menjelaskan bahwa Audiensi ini akan membahas tentang persiapan Pemerintah Kota Mataram dalam menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ADEKSI ke –IV Tahun 2019 di Kota Mataram. Rakernas ADEKSI Ke - IV Tahun 2019 akan dipusatkan di Hotel Lombok Raya pada tanggal 25 – 28 Februari mendatang. Didi menyampaikan bahwa, kegiatan Rakernas ADEKSI ke - IV Tahun 2019 di Mataram ini merupakan implementasi atau amanat dari hasil Rakernas di Surabaya, yang mana Kota Mataram ditunjuk sebagai tuan rumah kembali. “ Tentu kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada ADEKSI yang kembali menunjuk Kota Mataram sebagai tuan rumah Rakernas ADEKSI Ke - IV Tahun 2019”, Ucapnya.

Peserta Rakernas ADEKSI Ke - IV Tahun 2019 merupakan Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota se – Indonesia berjumlah kurang lebih 1000 orang. Rencananya Rakernas Ke – IV akan dibuka oleh Bapak Presiden Republik Indonesia atau Wakil Presiden sekaligus sebagai Pembicara Utama pada Rakernas tersebut. Selain itu juga akan ada Penandatanganan MoU antara ADEKSI dengan MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia). Untuk Tema dalam Rakernas ADEKSI Ke – IV Tahun 2019 adalah Memperkuat NKRI Memperkokoh Ekonomi, sedangkan Narasumber dalam Rakernas ADEKSI Ke – IV adalah Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, serta para ahli yang dipanelkan dalam unsur – unsure tersebut. 

Dengan adanya gambaran umum Rakernas ADEKSI Ke - IV Tahun 2019 tersebut, Pemerintah Kota Mataram akan melakukan berbagai persiapan dan kebutuhan mulai dari transportasi, Fasilitas – fasilitas, dan juga Gala Dinner. Untuk Gala dinner sendiri menurut Didi akan dilangsungkan di sekitar kolam renang Hotel Lombak Raya.

Ketua DPRD Kota Mataram berharap pada Dinas – dinas terkait untuk bisa memback up pelaksanaan dari semua kegiatan Rakernas ADEKSI Ke – IV Tahun 2019. “ Semoga Rakernas ADEKSI Ke – IV Tahun 2019 bisa berjalan sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Mataram yaitu menggapai tiga sukses yaitu, sukses dalam penyelenggaraan, sukses pencitraan, dan sukses ekonomi”, Harap Didi.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Mataram Mahmudin Tura juga menjelaskan akan mendukung sepenuhnya kegiatan Rakernas ADEKSI Ke - IV Tahun 2019 di Kota Mataram, sedangkan untuk persoalan teknis akan melakukan pertemuan khusus dengan Dinas – dinas terkait sehingga pelaksanaan Rakernas ADEKSI Ke – IV Tahun 2019 di Kota Mataram bisa berjalan sukses. (ndh/Bani-Humas)

 

 

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat