Pemkab Serang Belajar Mengolah Hasil Laut ke Mataram
May 13, 2014 616 View

Pemkab Serang Belajar Mengolah Hasil Laut ke Mataram

Keberhasilan Kota Mataram dalam pengolahan hasil laut dan budidaya air tawarnya, ternyata menarik minat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Serang untuk melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram. Penerimaan rombongan Pemkab Serang oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H.L. Makmur Said, berlangsung di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram Rabu, 17 Oktober 2012.

Sementara itu rombongan kunjungan kerja Pemkab Serang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Drs. H. L Atarus Salam, juga mengikutesertakan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Serang, Ir. H. Budi Mulyono dan 22 orang yang terdiri dari Kabid, Kasubbid dan staff Dinas Kelautan, Perikanan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Serang. Kabupaten Serang adalah salah satu Kabupaten di wilayah Propinsi Banten dan memiliki luas 1467 km2.

“Pemilihan Kota Mataram sebagai tujuan kunjungan kerja saudara-saudara sekalian dalam study banding tentang pengolahan hasil laut, menurut hemat saya adalah tepat. Mataram bukanlah produsen hasil laut dan air tawar tapi kami disini mengembangkan teknik pengolahan hasil laut tersebut sehingga memiliki nilai jual yang cukup tinggi”, terang Makmur Said.

“Luas Pantai Kota Mataram yang hanya sekitar 9 km ini, tidak memungkinkan bagi kami untuk melakukan pembudidayaan dalam skala besar. Yang kami lakukan adalah, kami banyak mengimpor bahan baku dari daerah lain untuk kami olah di Kota Mataram,” lanjut Makmur.

H.L Atarus Salam yang merupakan putra Kota Mataram memberikan perhatian khusus kepada produk olahan rumput laut dan mutiara yang dewasa ini sangat dikenal oleh daerah lain di Indonesia. Bahkan Sekda Kabupaten Serang ini menyempatkan diri bersama 24 orang anggota rombongannya untuk meninjau ke pabrik pengolahan rumput laut di wilayah Abiantubuh.(pun/hms)


Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NUSSH Kota Mataram Tahun 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,107 Visit
Kemarin : 4,660 Visit
Bulan Ini : 97,277 Visit
Tahun Ini : 404,774 Visit
Total : 407,494 Visit
Detail Statistik