BNN Kota Mataram Latih Kader Anti Narkoba
May 13, 2014 828 View

BNN Kota Mataram Latih Kader Anti Narkoba

Aksi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat pemerintah dan kepolisian. Melainkan merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Pernyataan itu dilontarkan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam acara Pembentukan dan Pelatihan Kader Anti Narkoba yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. H. Khalid di Hotel Santosa, Selasa 23 Oktober 2012.

            Dikatakannya, hingga saat ini tidak ada satu daerah pun yang dinyatakan bebas dari masalah narkoba. Kader P4GN mampu menjadi yang terdepan dalam penyuluhan masyarakat. “Pembetukan dan pelatihan kader anti narkoba ini sangat penting untuk mendukung dan mensosialisasikan program P4GN di tengah masyarakat khususnya warga Kota Mataram,” katanya.

            Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram Drs. H. Latif Nadjib MM menerangkan kegiatan ini menjadi awal dari pembentukan kader Anti Narkoba sebanyak 200 orang. Namun pelatihannya dilaksankan bertahadap yakni 50 orang per sekali angkatan. Dalam kegiatan pelatihan itu,  pihaknya mendatangkan nara sumber dari BPOM, Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Kepolisian  dan Dinas Kesehatan sebagai bekal untuk mendorong percepatan  Kota Mataram bebas Narkoba sebelum  2015.     

            Peserta berasal dari organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi wanita, mantan pengguna narkoba dan pegadang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kepala lingkungan dan para mubaliq se Kota Mataram. Kader anti narkoba yang terbentuk bertugas melakukan sosialisasi terhadap P4GN minimal pada tingkat lingkungan masing-masing. Hal tersebut  bentuk komitmen BNNK sebagai instansi verikal dalam mengawal dan mensukseskan  Kota Mataram bebas Narkoba sebelum 2015.

            Sebelumnya BNNK telah mengukuhkan 3.000 pelajar se Kota Mataram dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA sederajat yang tergabung dalam Sahabat Teman Sebaya yang  memikili tugas yang sama dengan kader anti narkoba namun ruang lingkupnya lebih khusus yakni untuk kalangan sekolah dan teman sebayanya. (nir/nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 0 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik