Perda No 3 Tahun 2012 Disosialisasikan Kepada Lingkungan
May 13, 2014 783 View

Perda No 3 Tahun 2012 Disosialisasikan Kepada Lingkungan

Peraturan Walikota mengenai Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan yang telah dikukuhkan menjadi Perda no.3 tahun 2012, disosialisasikan kepada 321 orang kepala lingkungan, lurah, dan camat se-Kota Mataram, pada Selasa 23 Oktober 2012. Sosialisasi yang dirangkaikan dengan evaluasi penggunaan dana hibah pemberdayaan lingkungan ini dilangsungkan di Aula lantai tiga Kantor Walikota Mataram. Dihadiri lengkap oleh jajaran Pemerintahan Kota Mataram. Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram, HL. Makmur Said, serta para kepala SKPD lingkup Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan bahwa meski sebelum diperdakan regulasi ini telah dituangkan dalam bentuk perwal, namun sosialisasi tetap diperlukan agar semua pihak memiliki pemahaman yang sama. Demikian pula dengan penerapannya nanti, agar sesuai dengan maksud dan tujuan dibuatnya produk hukum dimaksud.

“Perda ini memberikan peran lebih besar kepada kepala lingkungan dalam pengelolaan lingkungan yang menjadi wilayahnya. Dengan Perda ini, Pemerintah Kota Mataram berupaya memberikan dukungan terhadap peningkatan peran aktif masyarakat dalam pengelolaan lingkungannya masing-masing”, tutur Walikota.

Momentum sosialisasi yang menghadirkan seluruh Kepala Lingkungan se-Kota Mataram ini juga dimanfaatkan oleh Walikota untuk memberikan himbauan secara langsung terkait isu yang ramai beredar di kalangan masyarakat, isu penculikan, yang bahkan telah memakan lima korban jiwa di berbagai wilayah di pulau Lombok.

“Kepala Lingkungan harus tetap waspada. Pasang mata telinga. Berjaga-jaga jangan sampai masyarakat mudah terpancing, jangan sampai terprovokasi jika ada informasi yang tidak jelas sumbernya”, pinta Walikota tegas.

Walikota sendiri sangat prihatin dengan munculnya isu-isu tersebut. Cukup meresahkan, meskipun di Kota Mataram sendiri tidak sampai terjadi hal-hal seperti yang terjadi di daerah lain.

Kesempatan ini dihadiri pula oleh Kapolresta Mataram, AKBP. Kurnianto Purwoko, yang sempat dikait-kaitkan dalam pesan singkat mengatasnamakan Kapolres Kota Mataram mengenai isu penculikan yang terkirim kepada masyarakat. Menurut Kurnianto, dirinya tidak tahu menahu mengenai pesan singkat tersebut, bahkan dirinya juga menerima pesan yang sama melalui sms. Yang mengherankan, menurut Kurnianto, sms tersebut hanya beredar pada pemakai jaringan provider tertentu saja.

            “Keamanan bukan hanya milik polisi, tapi milik bersama dengan masyarakat. Polisi dan masyarakat harus menjalin kerjasama keamanan yang baik. Bila ada informasi apapun yang tidak mengenakkan, mohon hubungi kepolisian atau pihak keamanan lainnya”, pungkas Kurnianto. (ufi/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,352 Visit
Kemarin : 3,737 Visit
Bulan Ini : 82,162 Visit
Tahun Ini : 256,353 Visit
Total : 259,073 Visit
Detail Statistik