Walikota Ajak Masyarakat Mataram Mencontoh Keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail
May 13, 2014 585 View

Walikota Ajak Masyarakat Mataram Mencontoh Keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H di Halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, jum’at 26 Oktober 2012, terasa berbeda. Hal yang membedakan yakni didaulatnya orang Nomor Satu di Kota Mataram untuk menyampaikan Khutbah Idul Adha bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Di hadapan kaum muslimin yang mengikuti sholat Idul Adha, Walikota Mataram yang juga merupakan Pemuka Agama ini menyerukan agar Idul Adha atau yang juga dikenal dengan Idul Qurban ini untuk meneladani pengorbanan yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail.

Pengorbanan keduanya terlihat manakalah perintah Alloh datang kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anak semata wayangnya Ismail. Keteguhan hati dan Iman yang Kuat ditunjukkan keduanya dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Alloh menjadi suri tauladan bagi ummat Islam.

Walikota menambahkan, pengorbanan yang dilakukan hendaknya pula dengan kesabaran dan keikhlasan. Makna pengorbanan sesungguhnya adalah memberikan sesuatu yang terbaik yang kita miliki.

Dihadapan Wakil Gubernur dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat, Walikota juga meminta masyarakat untuk berkorban mengambil peran dalam membantu terciptanya kerukunan, kedamaian dan ketertiban di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, perayaan Idul Idha juga berlangsung khidmad di Lapangan Eks Bupati Lombok Barat. Bertindak selaku Imam Ust H. Syukron Makmun dan Khotib DR. HM. Taufik,lc,MHi.(dh/ foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,003 Visit
Kemarin : 7,437 Visit
Bulan Ini : 101,381 Visit
Tahun Ini : 275,572 Visit
Total : 278,292 Visit
Detail Statistik