KPP NTB Galang Partisipasi Aktif :Petani
07 November 2012 1,054 View

KPP NTB Galang Partisipasi Aktif :Petani

Dalam upaya meningkatkan peran serta aktif petani Nusa Tenggara Barat guna mensukseskan target Pemprop NTB 10 juta ton beras tahun 2014, Komisi Penyuluhan Pertanian NTB melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota se NTB, Jumat 2 November 2012.

Dalam lawatanya ke Kota Mataram, Ketua Komisi Penyuluhan Propinsi NTB, Ir. Kemas Oesman, M.Si menyebutkan, dalam upaya mensukseskan program pemerintah daerah, pihaknya meminta KPP yang ada di Kab/Kota untuk lebih meningkatkan kapasitas dan perkuatan di sisi tenaga penyuluh.

Diakuinya, kendala yang masih dihadapi para penyuluh saat ini adalah minimya partisipasi para petani dalam mengikuti pola yang yang telah ditetapkan pemerintah. Disamping itu, kapasitas pribadi para penyuluh kerap kali kurang mampu mengedukasi masyarakat petani.

Kehadiran KPP dalam turut mensukseskan program pemerintah juga harus mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten/kota. Dengan keberadaan KPP Kab/Kota diharapkan juga dapat lebih mengoptimalkan kelompok tani yang masih aktif.

Disamping itu pula, peningkatan sarana dan prasarana pertanian juga menjadi materi yang dibahas dalam koordinasi tersebut.

Sementera, anggota KPP NTB, Drs. H.L. Mudjitahid mengingatkan agar para penyuluh pertanian yang ada lebih memperhatikan karakter masyarakat di masing masing wilayah kerja. Dimata Mantan Bupati dan Walikota Mataram ini, selain memiliki kemampuan teknis, para penyuluh juga harus memiliki pribadi yang baik. Penyuluh pertanian diharapkan juga mampu memotivasi para petani.

Para penyuluh pertanian diharap juga dapat mampu komponen terdepan yang dimiliki pemerintah guna memotivasi petani untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi dengan menggunakan pendekatan teknologi terkini.(dh/odink foto humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat