Kota Mataram Tuan Rumah Latsitadarnus
09 November 2012 1,014 View

Kota Mataram Tuan Rumah Latsitadarnus

Untuk kesekian kalinya Kota Mataram menjadi tuan rumah berbagai even kegiatan berskala lokal maupun nasional. Kali ini Kota Mataram menjadi tuan rumah kegiatan Latihan Dasar Integrasi Taruna Dewasa Nusantara (LATSITARDANUS) III tahun 2012. Kegiatan LATSITARDANUS tahun 2012 ini dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) salah satunya di Kota Mataram.

     Terkait dengan itu dalam rapat persiapan kegiatan LATSITARDANUS di Kota Mataram, yang dipimpin Asisten Tata Praja Setda Kota Mataram, Lalu Indra Bangsawan dan dihadiri Kepala SKPD terkait, Rabu 7 November 2012 menyatakan Pemerintah Kota Mataram siap menerima peserta LATSITARDANUS dan menjadi tuan rumah yang baik.

     Terkait dengan itu, Pemerintah Kota Mataram menghimbau kepada semua SKPD dan sekolah-sekolah untuk mendukung mensukseskan kegiatan tersebut. Begitu juga dengan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, agar para tamu bisa merasa aman dan nyaman selama berada di Kota Mataram.

     Menurut rencana lanjutnya Indra, sebanyak 340 orang taruna yang akan melaksanakan kegiatan LATSITARDANUS, berada di Kota Mataram selama satu bulan, yang dimulai dengan pembukaan pada tanggal 18 November 2012 di Lapangan Umum Sangkareang, dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Panglima Angkatan Bersenjata RI. Para peserta melaksanakan kegiatan pada dua kecamatan yakni Kecamatan Mataram di Kelurahan Pagutan  dan Kecamatan Sekarbela di Kelurahan Mapak dan Tanjung Karang.

     Adapun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan meliputi, gotong royong bedah rumah sebanyak 13 unit di Kelurahan Pagutan dan 26 unit di Kecamatan Sekarbela. Kegiatan fisik dilaksanakan dalam bentuk gotong royong membuka jalan baru di daerah Mapak sekitar 600 meter.  Sementara kegiatan non fisik dilaksanakan berupan penyuluhan tentang beberapa hal antara lain,  teknologi tepat guna, penyuluhan hukum, kesehatan dan informasi tentang keberadaan Akademi kepolisian.

     Sementara untuk lokasi pemondodkan 340 taruna itu, direncanakan sebagian besar diinapkan di perumanaan warga. Dengan pertimbangan, agar dekat dengan lokasi dan bisa membaur bersama warga setempat. Dengan rincian 114 taruna di Kecamatan Mataram, 114 di Kecamatan Sekarbela dan 112 di Kompi E Polda NTB.(nir) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat