Posyandu Kartini Wakili Kota Mataram
20 November 2012 899 View

Posyandu Kartini Wakili Kota Mataram

Delapan orang tim penilai Lomba Posyandu Tinggkat Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangi Posyandu RA. Kartini Lingkungan Banjar Kelurahan Dasan Agung Baru Kecamatan Selaparang, Selasa 20 November 2012. Kedatangan tim juri yang diketuai Drs. Syaruddin SH, MM bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Posyandu RA. Kartini yang menjadi perwakilan Kota Mataram.
    Rombongan tim penilai diterima Assisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram, Makmun SH, MM yang mewakili Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Ketua TP. PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Camat Selaparang, Lurah Dasan Agung Baru serta para kader dan peserta Posyandu di Lingkungan Banjar.
    Dalam sambutan tertulis Walikota Mataram H. Ahyar Abduh yang dibacakan Assisten Administrasi Umum mengharapkan agar tim juri dapat melakukan penilaian secara obyektif dan transparan, sehingga hasilnya bisa menjadi evaluasi dalam upaya peningkatan pelayanan Posyandu dan dapat mendorong peningkatan kesehatan masyarakat.
    Menurutnya selain Posyandu sebagai wadah memantau kesehatan bayi, balita dan ibu hamil, Posyandu juga menjadi tempat alih informasi serta pembinaan keterampilan masyarakat. Namun demikian, Kota Mataram mengikuti lomba bukan semata-mata mengejar juara, melainkan untuk melihat keberadaan Posyandu yang menjadi ujung tombak kesehatan masyarakat. “Semoga keadaan Posyandu kami saat ini, bisa bersaing dengan Posyandu di kabupaten/kota lainnya di NTB, sehingga bisa menjadi wakil NTB ke tingkat Nasional,” harapnya.
    Ketua tim juri Lomba Posyandu Drs. Syaruddin SH, MM dalam sambutannya mengatakan, kedatangan tim juri Lomba Posyandu pada intinya ingin melihat langsung hasil yang dilaksanakan Posyandu RA. Kartini yang ditunjuk sebagai wakil Kota Mataram ke tingkat Propinsi NTB.
    Dikatakannya, Kota Mataram merupakan Posyandu yang terakhir dikunjungi tim juri yang sebelumnya sudah melakukan penilaian ke kabupaten/kota lainnya di NTB. “Begitu kami datang ke Posyandu RA. Kartini, kami melihat semangat yang luar biasa,” akunya.
    Adapun beberapa poin yang menjadi penilaian juri antara lain, kegiatan Posyandu, pengetahuan dan penampilan kader, dan administrasi. (nir/dina foto humas)      

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat