Kota Mataram Terbantu dengan PNPM Mandiri
May 13, 2014 748 View

Kota Mataram Terbantu dengan PNPM Mandiri

Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di Kota Mataram diakui Walikota Mataram H.Ahyar Abduh sangat membantu percepatan pertumbuhan Kota Mataram. Dalam sambutannya pada acara Lokakarya Mid-Term PNPM Mandiri Perkotaan Selasa 20 November 2012 menegaskan, keberadaan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan PNPM Mandiri selama ini turut serta dalam menuntaskan permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Mataram.
Walikota juga meminta kedepan, BKM dan PNPM Mandiri terus bersinergi dengan Program Pemerintah dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
Sejumlah program yang sedang digiatkan Pemerintah seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan infrastruktur perkotaan dikatakan Walikota menjadi program prioritas yang membutuhkan kerja keras dan kerja nyata dari berbagai pihak.
Pembangunan di Kota Mataram lanjut Walikota tidak hanya tugas pemerintah semata namun juga perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Segala program yang diakomodir dalam PNPM Mandiri melalui partisipasi masyarakat juga merupakan konsep yang diterapkan pemerintah.
Penguatan kelembagaan kelurahan menuju “One Village One Planning” juga diharapkan mampu menempatkan masyakarat sebagai obyek dari pembangunan. Peran masyarakat mulai dari tahap megusulkan hingga implementasi menjadikan masyarakat semakin berdaya. Kemandirian masyarakat inilah yang menjadi cita cita pembangunan tegas Walikota.(dh/dik  foto humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik