89% Tanah di Mataram Sudah Bersertifikat
May 13, 2014 449 View

89% Tanah di Mataram Sudah Bersertifikat

Untuk menghindari konflik yang timbul dari berbagai masalah sengketa tanah, Pemerintah Kota Mataram bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram di Aula Lantai III Kantor Walikota Mataram, pada Sabtu 24 November 2012 mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Informasi Pertanahan yang diikuti oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Mataram.
“Sebanyak 9.680 bidang tanah atau sekitar 11 persen dari total 88 ribu bidang tanah di Kota Mataram belum bersertifikat, jadi sudah 89 persen tanah yang berserifikat.”
Demikian Ketua Panitia Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Informasi Pertanahan Kota Mataram, Drs. I Nyoman Suwandiyasa, MH mengemukakan hal ini.
Dalam Sosialisasi yang juga di hadiri oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram, Hasanuddin, ST tersebut terungkap bahwa pada tahun 2012 ini telah tercatat 24 kasus sengketa lahan, dan 13 diantaranya tengah diproses di pengadilan
Di Kota Mataram sendiri jumlah lahan yang tersedia hanya 6130 hektar. Angka tersebut tidak mungkin bertambah, sedangkan jumlah penduduk yang membutuhkan tanah terutama untuk perumahan akan terus bertambah.
Walikota Mataram melalui Assisten Tata Praja Kota Mataram, L. Indra Bangsawan menyampaikan harapannya agar dengan dilaksanakannya sosialisasi ini bisa tercipta peningkatan tatanan kehidupan bersama yang lebih berkeadilan dan bermartabat dalam kaitannya dengan Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah (P4T). (pun/ dink)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,067 Visit
Kemarin : 4,214 Visit
Bulan Ini : 94,008 Visit
Tahun Ini : 268,199 Visit
Total : 270,919 Visit
Detail Statistik