Komisi A DPRD Temanggung Kunker Ke Kota Mataram
08 Mei 2012 536 View

Komisi A DPRD Temanggung Kunker Ke Kota Mataram

Sebanyak 12 orang dari Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Mataram, Rabu (9/5). Rombongan kunker diterima Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Kota Mataram, Makmun SH di ruang kenari lingkup kantor Walikota Mataram.
    Ketua rombongan komisi A DPRD Temanggung H. Mukhamdi mengatakan kunker tersebut dimaksudkan untuk saling bertukar informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “ Oleh karena itu, Kepala BKD Kabupaten Tumanggung kami ikut sertakan,” jelasnya.
    Dengan demikian, lanjutnya, pihaknyan bisa memanfaatkan momen kunker ini untuk memetik pengalaman baru, memecahkan masalah kepegawaian baik ditingkat nasional maupun regional. Karena selama ini BKD setiap tahun seolah-oleh menambah pegawai, belum lagi permasalahan pendataan tenanga honorer yang masuk katagori satu (K1 dan K2), dengan kebijakan-kebijakan yang belum dapat diterima secara mulus di daerah. Sehingga harus ada perbandingan dengan daerah-daerah lain. “Semoga pihak Pemerintah Kota Mataram dapat memberikan informasi tentang trobosan-trobosan yang telah dan akan dilakukan terhadap kebijakan yang diterima dari pemerintah pusat,” paparnya.
    Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Kota Mataram, Makmun SH dalam sambutannya menyampaikan tahun 2012 ini Pemerintah Kota Mataram telah mengajukan  formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk umum sebanyak 185 formasi. “Jumlah ini sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun dan alasan-alasan lainnya. Dengan total jumlah PNS saat ini sebanyak 6500 orang,” papar beliau.
    Sementara untuk menjawab berbagai persoalan dan masalah khususnya dalam bidang kepegawaian, Makmun SH memberikan waktu berdialong dengan Kepala BKD Kota Mataram, Hj. Bq. Evi Ganevia bersama Kepala Bagian Pemerintahan I Nyoman Swandiasa. (nir/dina foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat