Ratusan Siswa Ambil Bagian Dalam Gotong Royong Tohpati
12 Mei 2012 570 View

Ratusan Siswa Ambil Bagian Dalam Gotong Royong Tohpati

Ratusan siswa tingkat SD dan SMP di seputaran Jalan Tohpati Kecamatan Cakranegara ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram (12/5). Kegiatan gotong royong tersebut merupakan impilaksi dari pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat IX pada Rabu (9/5) lalu.
    Ratusan siswa tersebut secara bersama-sama dengan pegawai lingkup Pemkot Mataram melakukan pembersihan Jalan Tohpati  dari sampah dan rumput-rumput liar. Jalan Tohpati ini merupakan jalan baru yang proses pembebasan lahan dan pengerasan jalan rampung pada akhir tahun 2011 lalu.
    Walikota Mataram H. Ahyar Abduh bersama Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana disela-sela kegiatan gotong royong sekaligus pemantauan jalan baru Tohpati mengatakan, tahun 2012 ini pemerintah telah berkomitmen akan melakukan penataan infrastuktur, diantaranya pelebaran jalan dan pembukaan jalan baru. ”Jalan Tohpati ini merupakan salah satu jalan baru di Kota Mataram dengan panjang 1,6 kilo meter yang langsung tembus ke Jalan Ahmad Yani,” paparnya.
    Menurutnya, program peningkatan jalan dan pembukaan jalan baru dilatar belakangi karena tingkat perkembangan penduduk di Kota Mataram sangat pesat, sementara ketersediaan lahan terbatas.  Sehingga membutuhkan akses jalan yang bertujuan  untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat serta memberikan multiplier effect .
    ”Setelah proses pengerasan, hot mix akan diprogramkan tahun 2012 mendatang. Anggarannya sharing dengan Pemerintah Propinsi,” terangnya. (nir/yudi humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat