BMT dan PKBM-QI Seganteng Diresmikan
14 Mei 2012 905 View

BMT dan PKBM-QI Seganteng Diresmikan

Program Baitulmalwathanwil (BMT) Kota Mataram yang difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dan Dinas Koperasi Peridustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram pada perkembangannya menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan sejak digulirkan pertengahan tahun lalu.
Tercatat telah berdiri 6 BMT di 6 Kecamatan di Kota Mataram. Setiap BMT mendapatkan dana 25 juta rupiah untuk dipinjamkan kepada masyarakat muslim sekitarnya dengan tanpa bunga.
Diharapkan dengan terbentuknya BMT di semua wilayah Kota Mataram dapat mengangkat harkat  dan martabat warga muslim yang kurang mampu, bahkan direncanakan masih ada 10 BMT lagi yang akan berdiri di Kota Mataram.
Pada Sabtu 12 Mei 2012, kembali Kota Mataram meresmikan berdirinya Baitulmalwattamwil di wilayah Seganteng, Cakranegara. BMT yang diresmikan oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana tersebut dibarengi juga dengan peresmian berdirinya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Qubbatul Islam (PKBM-QI).
Dengan berdirinya kegiatan-kegiatan seperti ini, Mohan berharap “ini merupakan ikhtiar untuk membudayakan dan memfungsikan masjid sesuai dengan syariat Islam”.
Ketua PKBM-QI Shalihin, SPd menjelaskan bahwa “saat ini telah tercatat 257 santri yang sedang menuntut ilmu di PKBM ini, dan dengan 22 tenaga pengajar yang kami miliki, kami melaksanakan kegiatan ini 5 hari dalam seminggu dan hari Sabtu kami berkesempatan memberikan pemlajaran dalam bentuk Skill atau kemampuan seperti Qasidah, kaligrafi dll. Bahkan kami berencana akan memasukkan kurikulum bahasa Inggris dan Arab”.(pun/hms,dik/fto)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat