PGRI Kota Mataram Peringati Maulid
May 13, 2014 603 View

PGRI Kota Mataram Peringati Maulid

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW PGRI Kota Mataram tahun ini menjadi lebih istimewa. Selain dihadiri Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Ketua DPRD Kota Mataram HM Zaini, dan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, peringatan yang digelar di SMAN 3 Mataram Rabu (20/2) kemarin juga dihadiri Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Peringatan kali ini juga dihadiri ribuan guru dari lingkup Dikpora Kota Mataram dan Kantor Kementrian Agama Kota Mataram.  

Dalam sambutannya, Walikota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang masih tetap terjaga hingga saat ini. ''Peringatan Maulid ini sekaligus juga untuk mendukung visi Kota Mataram, mewujudkan Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya. Maju dalam segala hal, termasuk dibidang pendidikan,’’ kata Walikota.
Dalam kesempatan itu, Walikota mengingatkan para guru untuk tetap bisa menjadi sosok yang patut dicontoh dan ditiru oleh para siswanya. Sebagaimana perilaku mulia yang telah dicontohkan Baginda Rasulullah SAW.
Sementara Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dalam tausiyah sekaligus sambutannya mengaku bangga dan senang bisa berada di tengah-tengah keluarga besar PGRI Kota Mataram. ‘’Undangan yang membahagiakan saya bisa hadir disini untuk dapat bersilaturahmi, melihat bagaimana hebatnya PGRI NTB, serta bagaimana istimewanya hasil-hasil didikan para guru di Kota Mataram.’’ kata Gubernur.
Dikatakan Gubernur, satu-satunya kunci untuk memberikan bekal kepada para generasi muda menghadapi masa depannya adalah melalui jalan pendidikan. Disinilah peran para guru dinilai sentral menjadi penerus Nabi Besar Muhammad SAW.
Ketua PGRI Kota Mataram Saptadi Akbar menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan program rutin setiap tahun PGRI sebagai ajang silaturahmi para guru dari lingkup Dikpora dan Kementrian Agama Kota Mataram. ‘’Kita ingin merangkul semua guru dalam satu wadah sehingga tidak terpecah-pecah. Dengan begitu visi misi dan perjuangan kita bisa diwujudkan dalam satu wadah,’’ kata Saptadi akbar.
Ia berharap, melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, segala sesuatu yang selama ini diperjuangkan para guru bisa diwujudkan kendati mereka berada dibawah dua kementrian, yakni Kementrian agama dan Kementrian Pendidikan Nasional. ‘’Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaam karena kita sama-sama punya tanggunjawab untuk memberikan pendidikan yang bermutu dan berkarakter,’’ kata Saptadi yang bersyukur karena kegiatan ini mendapat respon positif dari para guru yang hadir. (Rin/Nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,165 Visit
Kemarin : 4,748 Visit
Bulan Ini : 63,690 Visit
Tahun Ini : 129,905 Visit
Total : 132,625 Visit
Detail Statistik