PMI Kota Mataram Terima Bantuan Unit Mobil Donor Darah
15 Mei 2012 1,426 View

PMI Kota Mataram Terima Bantuan Unit Mobil Donor Darah

Dalam upaya memaksimalkan pengumpulan kantong darah, Palang Merah Indonesia Nusa Tenggara Barat menyerahkan 1 unit mobil donor darah kepada PMI Kota Mataram. Penyerahan kendaraan ini dilakukan oleh Ketua PMI Nusa Tenggara Barat, H. Mesir Suryadi kepada Ketua PMI Cabang Kota Mataram, H. Mohan Roliskana di sela sela acara Jalan Sehat Palang Merah Indonesia Bulan Sabit Merah di depan Pendopo Walikota Mataram, minggu 13 Mei 2012.
Menurut Mesir, saat ini PMI Nusa Tenggara Barat masih mengalami defisit kantong darah lebih dari 1000 kantong. Dari 3 ribu kantong darah yang dibutuhkan, hingga kini pihaknya hanya mampu mengumpulkan 2 ribu kantong.
Dengan diserahkannya mobil unit donor darah kepada PMI Cabang Kota Mataram, diharapkan dapat meningkatkan stok kantong darah. Di Kota Mataram lanjut Mesir, terdapat 7 rumah sakit pemerintah dan swasta, 6 klinik bersalin, dan 8 puskesmas yang membutuhkan darah.
Pihaknya merasa yakin, PMI Cabang Kota Mataram mampu mengefektifkan kendaraan tersebut dengan gencar melakukan pengumpulan stok kantong darah dengan sistem jemput bola.
Pada kesempatan Jalan Sehat menyambut Hari Jadi Palang Merah Bulan Sabit Merah sedunia ke 149 yang diperingati setiap tanggal 8 mei, dihadiri oleh Perwakilan Palang Merah Hongkong.
Acara Jalan sehat dengan Tema Generasi Muda sebagai Agen Perubahan, diikuti oleh pelajar SMP dan SMA yang tergabung dalam unit Palang Merah Remaja dan KSR masing masing sekolah.(dh/dhedix foto humas

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat