Reformasi Birokrasi Disosialisasikan
27 Maret 2013 1,130 View

Reformasi Birokrasi Disosialisasikan

Komitmen Pemerintah Kota Mataram adalah menyempurnakan birokrasi untuk menjadi lebih baik, profesional, bersih, efesien, efektif dan produktif, maka pada Rabu (20/3) Pemerintah Kota Mataram bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI mengadakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi di lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Sosialisasi yang juga dihadiri oleh Dwi Yoga Sugiarto dari Kemen PAN RI, dibuka oleh Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said. Dikatakannya bahwa dengan Sosialisasi ini, diharapkan semua SKPD mengetahui area dan program reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemenpan RI.

Ditambahkan Sekda Kota Mataram, “Guna mewujudkan hajatan nasional tersebut, maka harus diwujudkan sinergitas dan kesepahaman antara pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan 10 program Pokok Reformasi Birokrasi dengan fokus pada 8 area perubahan yaitu : penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM aparatur, penataan peraturan perundang-undangan, penguatan pengawasan, peningkatan akuntabilitas kerja, peningkatan budaya kerja aparatur dan peningkatan pelayanan publik”.

Sosialisasi yang dihadiri seluruh Kepala SKPD di Lingkup Pemerintahan Kota Mataram tersebut dilaksanakan selama 2 hari, diharapkan dengan sosialisasi ini reformasi birokrasi dapat segera diterapkan di Pemerintah Kota Mataram. (pun/dik foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat