Peserta Diklatpim IV Makasar Belajar ke Mataram
03 April 2013 893 View

Peserta Diklatpim IV Makasar Belajar ke Mataram

Kota Mataram dipandang sangat layak sebagai best practice untuk Diklapim eselon IV Pusat Kajian dan Diklat Aparatur II Lembaga Administrasi Negara Makassar, sehingga 40 orang peserta Diklatpim akan melakukan observasi lapangan dalam bidang : tata kelola pemerintahan, pertanian dan proses pelayanan di bidang kesehatan, hal tersebut disampaikan oleh Kapus LAN Makassar DR. M. Idris, Msi yang juga sebagai pimpinan rombongan dihadapan Assisten Administrasi Umum Kota Mataram, Makmun, SH, Senin (25/3).
“Diklatpim ini diikuti oleh para calon pejabat di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Dengan ditetapkannya Mamuju sebagai ibukota propinsi Sulawesi Barat, maka kepada semua pejabat di Mamuju dilakukan diklatpim sebagai bekal untuk membangun daerah Sulawesi Barat dan pemilihan Kota Mataram sebagai lokasi Observasi Lapangan lebih kepada penilaian kami atas keberhasilan pembangunan di Kota yang juga menjadi ibukota propinsi NTB”, tambahnya.
Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Kota Mataram menyampaikan bahwa, “Sebagai ibukota propinsi NTB, Mataram memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki kabupaten lain di NTB. Tetapi pertumbuhan populasi ekonomi dan penduduk yang tidak sebanding dengan luas wilayah kami berimbas pada kurangnya Sumber Daya Alam. Untuk itu, Pemerintah Kota Mataram memiliki 3 program pokok yaitu : Peningkatan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, dan Pembangunan Infrastruktur Kota”.
“3 Program Pokok Pembangunan Kota Mataram tersebut kami selaraskan dengan Visi Misi Kota Mataram yang Maju, Religius dan Berbudaya”, tutupnya.
Para peserta Diklatpim rencananya akan segera melakukan observasi lapangan selama 3 hari di Kota Mataram dan dibagi menurut bidangnya masing-masing.
(pun/dik humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat