WALIKOTA : SMK HARUS JADI SOLUSI MASA DEPAN
22 Mei 2012 451 View

WALIKOTA : SMK HARUS JADI SOLUSI MASA DEPAN

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menilai, keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan memiliki andil dalam ikut memajukan daerah dan bangsa ini. Dalam kiprahnya, SMK kerap memberikan kontribusi dalam pembangunan dan turut mengatasi permasalahan yang sedang dialami bangsa ini. Ada lima hal yang kini menjadi fokus penyelesaian bangsa ini yakni keamanan dan ketertiban, ketenaga kerjaan, kemiskinan, ketahanan pangan dan pelaksanaan pemerintahan yang baik. Dari kelima permasalahan bangsa yang tengah dihadapi saat ini, SMK diharapkan dapat menjadi solusi dalam penciptaan lapangan kerja baru dan pengentasan kemiskinan. Hal tersebut disampaiakan Walikota pada saat membuka Gebyar SMK se Kota Mataram di halaman Kantor Walikota Mataram, minggu (20/5).
Dihadapan para guru dan jajaran Sekolah Menengah Kejuruan, Walikota Meminta agar peran SMK semakin ditingkatkan terutama dalam ikut menopang sektor industri kreatif di Kota Mataram. Disebutkan, Kota Mataram memiliki keterbatasan sumber daya alam namun dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari empat ratus ribu jiwa, Walikota berharap dengan SDM yang terampil dan handal dapat lebih meningkatkan daya saing Kota Mataram dengan daerah lain. Hadirnya SMK juga diharapkan dapat menciptakan multi player efek terhadap sektor sektor lain yang ada di Kota Mataram.
Kegiatan Gebyar SMK yang digeler selama 3 hari (20-22 Mei), di ikuti oleh 19 SMK Negeri dan Swasta yang ada di Kota Mataram(dh/ hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat