Lurah dan Kepala Lingkungan Jadi Duta Narkoba
May 13, 2014 557 View

Lurah dan Kepala Lingkungan Jadi Duta Narkoba

Kota Mataram terus merapatkan barisan untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di semua lapisan masyarakat. Sabtu (06/04), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram mengumpulkan seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Mataram di Aula lantai III Kantor Walikota Mataram untuk dikukuhkan menjadi Duta Anti Narkoba. Pengukuhan secara resmi dilakukan oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, serta dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD se-Kota Mataram yang sudah lebih dahulu resmi menjadi Duta Anti Narkoba Kota Mataram.
Dalam laporannya, Kepala BNN Kota Mataram Abdul Latif menyebutkan bahwa pengukuhan di kalangan Lurah dan Kepala Lingkungan ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan strategi dalam mempersiapkan langkah-langkah sinergis rencana aksi pemberantasan penyalahgunaan narkoba sampai ke lapisan masyarakat paling bawah. Mengingat narkoba merupakan kejahatan yang telah bersifat internasional. Tidak satu wilayah-pun lepas dari jangkauan peredaran zat-zat psikotropika berbahaya ini.
“Kita juga harus ikut serta mengawal terwujudnya Indonesia Bebas Narkoba tahun 2015, dengan sasaran menurunnya angka prevalensi penyalahguna narkoba di bawah 2,8% dari jumlah penduduk. Karenanya diperlukan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun seluruh stake holders untuk segera mengambil langkah bersama dan mengatasi secara bersinergi”, lapor Abdul Latif di hadapan Walikota dan seluruh pihak yang menghadiri kegiatan pengukuhan.
Untuk mendukung tugas para Lurah dan Kepala Lingkungan ini sebagai Duta Anti Narkoba, BNN Kota Mataram akan menyebarkan 360 spanduk bertuliskan pesan moral yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk menghindarkan diri dari narkoba.
Sementara itu dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan keprihatinannya pada satu fakta, bahwa memang telah terjadi peningkatan secara signifikan pada penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Kota Mataram. Pengukuhan ini menurut Walikota, menjadi bagian dari upaya bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersatu-padu, menyamakan langkah melaksanakan P4GN. Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba, di Kota Mataram.
“Semoga pengukuhan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja. Harus ada tindak lanjut dan dukungan secara operasional. Kita sudah menyatakan perang terhadap narkoba karena tahu bahwa narkoba sangat merusak. Jangan menunggu besok, mulailah hari ini juga”, tegas Walikota dilanjutkan dengan mengukuhkan secara resmi seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kota Mataram sebagai Duta Anti Narkoba Kota Mataram.
Keseriusan Walikota dalam upaya memerangi narkoba ini dibuktikan dengan meminta Sekretaris Daerah Kota Mataram, H.L. Makmur Said memerintahkan jajarannya di eselon II dan III untuk melaksanakan tes urine, langsung, pada Sabtu ini juga setelah acara pengukuhan selesai. (ufi/dik foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,000 Visit
Kemarin : 7,437 Visit
Bulan Ini : 101,378 Visit
Tahun Ini : 275,569 Visit
Total : 278,289 Visit
Detail Statistik