Dukung Program Kali Bersih, Digelar Mancing Bersama di Kali Jangkok
09 April 2013 1,075 View

Dukung Program Kali Bersih, Digelar Mancing Bersama di Kali Jangkok

Pemkot Mataram menggelar kegiatan mancing bersama di Kali Jangkok, Minggu (7/4). Dalam kegiatan itu pihak panitia menyebar ribuan ekor ikan yang boleh dipancing oleh semua peserta yang berasal dari Kota Mataram, bahkan luar Kota Mataram. Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi.
Walikota Mataram H Ahyar Abduh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan mancing bersama merupakan salah satu rangkaian program kali bersih yang dicanangkan Pemkot Mataram. Program kali bersih dilakukan juga pada seluruh sungai yang ada di ibukota Provinsi NTB ini. ‘’Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kondisi Kali Jangkok. Salah satunya dengan ikut menjaga kebersihan Kali Jangkok ini,’’ kata Walikota.
Pemkot, kata Walikota, juga terus melakukan perbaikan dan pembenahan di sepanjang Kali Jangkok, Salah satunya dengan rencana membangun infrastuktur jalan yang menghubungkan jembatan di Dasan Agung hingga jembatan Udayana. ‘’Tahun 2013 ini, jalan kembar di sisi utara dan selatan Kali Jangkok akan segera terbangun,’’ kata H Ahyar Abduh.
Sementara itu, Lurah Dasan Agung Hambali S.Sos berharap, program restorasi kali bersih bisa segera terwujud. Untuk itu ia menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran Kali Jangkok agar bisa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Kepada peserta mancing bersama, Hambali mengingatkan agar menjaga sportivitas dan mengikuti aturan yang ditetapkan panitia.
Pihak panitia kegiatan menyediakan lima hadiah doorprize berupa dua unit sepeda gunung dan tiga unit kipas angin. Doorprize bisa dibawa pulang peserta yang berhasil memancing ikan-ikan yang telah diberi pita kuning dan hijau. (rin/nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat