PASIS SESKOAL BELAJAR KE MATARAM
22 Mei 2012 493 View

PASIS SESKOAL BELAJAR KE MATARAM

Sebanyak 50 orang Perwira Siswa yang berasal dari Sekolah Komando Angkatan Laut (Seskoal) melakukan studi ke wilayah Kota Mataram. Kunjungan belajar 50 pasis tersebut di pimpin oleh Kepala Tim Dikrek Kol. Laut Pelaut Edi Suryanto, selasa (22/5).
Menurut Edi, Pasis Seskoal angkatan 50 ini terbagi dalam tiga (3) kelompok yang melakukan studi ke sejumlah wilayah seperti Balikpapan, Makassar dan Mataram. Adapun tugas dan fungsi dari pasis ini nantinya dapat merencanakan khususnya dalam upaya pertahanan Negara di wilayah laut. Indonesia lanjut Edi, merupakan dearah kepulauan yang menuntut para prajurit TNI Angkatan Laut untuk lebih memahami kondisi dari teritori wilayah Indonesia terutama batas laut yang berbatasan dengan Negara tetangga.
Sementara itu, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Rosliskana, Sos, MH menyambut baik kedatangan Pasis di Kota Mataram. Menurutnya, meski wilayah laut Kota Mataram tidak terlalu signifikan dengan panjang garis pantai 8,6 km dan tidak menjadikan laut sebagai pontensi pariwisata, namun di masa lampau, Kota Mataram khususnya pelabuhan Ampenan memiliki sejarah kebaharian yang terkenal hingga ke pelosok dunia. Keberadaan Pelabuhan Ampenan yang menjadi pelabuhan barang dan orang di masa kejayaannya merupakan pintu gerbang perekonomian dan menjadi jalur pelayaran Internasional. Seiring dengan perkembangan potensi Pelabuhan Ampenan dinilai sudah tidak representatif lagi bagi pelayaran mengingat di waktu tertentu yakni periode Desember hingga Januari terjadi angin barat yang mengakibatkan tingginya gelombang laut. Hal ini terjadi akibat perairan selat Lombok merupakan perairan dalam dan merupakan arus pertemuan 3 samudera yakni pasifik, Hindia dan samudera Indonesia. Sejak tahun 1973 pelabuhan Ampenan resmi berhenti beroperasi dan dialihkan ke pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat.(dh/ foto dhedix hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat