SATPOL PP DAN DINAS TATA KOTA MATARAM MENJADI SASARAN PERTAMA BNN
22 Mei 2012 743 View

SATPOL PP DAN DINAS TATA KOTA MATARAM MENJADI SASARAN PERTAMA BNN

Setelah pada bulan April lalu BNN Kota Mataram meluncurkan Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba), BNN kota Mataram terus mengadakan sosialisasi program ini ke semua lapisan masyarakat. Dan sejalan dengan Program Pemerintah Kota Mataram yang mencanangkan Kawasan Pendidikan dan Perkantoran Bebas Narkoba pada 10 Juli 2011 lalu, BNN pada Selasa (22/5) melakukan sosialisasi di lingkup Pemerintah Kota Mataram dan sasaran pertama sosialisasi ini adalah karyawan Dinas Tata Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mataram.
Tujuan menjadikan kawasan pendidikan dan perkantoran sebagai sasaran awal sosialisasi adalah karena kawasan tersebut dianggap merupakan tempat pembentukan generasi muda dan juga tempat para pengambil kebijakan yang bisa menjadi teladan di masyarakat.
Menurut Kepala BNN Kota Mataram H. Abdul Latif, “sejauh ini BNN baru terbentuk di 33 Propinsi dan 75 kabupaten/kota di Indonesia, dan BNN Kota Mataram merupakan salah satu dari 2 BNN di Propinsi NTB selain BNN Sumbawa Barat yang baru terbentuk akhir 2011 lalu”.
Acara yang juga dilanjutkan dengan penyematan PIN bebas narkoba dan penandatanganan MOU antara Kepala BNN dan Kepala Badan Satpol PP serta Kepala Dinas Tata Kota Mataram tersebut, diakhiri dengan tes urine kepada 3 anggota Satpol PP dan 3 karyawan Dinas Tata Kota Mataram yang penunjukannya dilakukan secara acak oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Kota Mataram Makmun SH, MH.
Sosialisasi dikawasan Pendidikan dan Perkantoran di Kota Mataram tidak berhenti sampai disitu, menurut Abdul Latif sosialisasi akan diikuti dengan beberapa sidak ke 2 kawasan tersebut.
Terkait dengan sidak BNN ke Kawasan Pendidikan dan Perkantoran di Kota Mataram, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Chairul Anwar menawarkan lingkup Badan Satuan Polisi Pamong Praja menjadi tempat pertama yang akan disidak oleh BNN.
 (pun/hms,dik/fto)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat