DPRD Kabupaten Batang Belajar Infrastuktur Bahari Ke Kota Mataram
23 Mei 2012 572 View

DPRD Kabupaten Batang Belajar Infrastuktur Bahari Ke Kota Mataram

Geliat Kota Mataram dalam membangun infrastuktur khususnya di bidang penataan infrastuktur pesisir pantai menjadi daya tarik bagi  Komisi D DPRD Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah, untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Mataram. Sebanyak 15 orang rombongan  DPRD tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram, Makmun, SH di ruang Kenari lingkup kantor Walikota Mataram, Rabu 23 Mei 2012 bersama Kepala SKPD terkait lingkup Pemkot Mataram.
Kota Mataram dipilih menjadi daerah kunjungan kerja, menurut Ketua rombongan  kunker H. Tofani Dwi Arianto, SH karena program-program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram terhadap kawasan pesisir menjadi wisata bahari dinilai cukup sukses.“Sehingga kami berharap kunker ini, mampu menjadi ajang penyerapan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk dimplementasikan di daerah kami,” imbuhnya.
Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram  Makmun, SH menyambut baik kedatangan rombongan dari DPRD Kabupaten Batang serta menyatakan siap memberikan informasi terhadap terobosan-terobosan yang telah dilaksanakan Pemkot Mataram dalam penataan kawasan pesisir. Kota Mataram  lanjut Assisten Administrasi Umum, memiliki pantai dengan panjang 9 kilometer  yang terus dibenahi, diantaranya penataan kawasan pantai menjadi objek wisata, meliputi Taman Rekreasi Loang Baloq, dan eks Pelabuhan Ampenan. Bahkan, Pemkot Mataram telah membangun jalan sepanjang dua kilometer yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai aktifitas publik, dan direncanakan pembangunan jalan hingga ke Pantai Meninting yang menjadi ujung sebelah utara pantai Kota Mataram.
Di samping itu, Pemkot Mataram telah membangun perumahan untuk nelayan sebanyak dua tahap yang mampu menampung sekitar 80 Kepala Keluarga (KK). Hal itu dimaksudkan untuk merelokasi nelayan yang berada di sempadan pantai. Mengingat warga yang berada di pesisir pantai setiap tahun selalu mendapat ancaman gelombang pasang. Sehingga, selain merelokasi nelayan, Pemkot Mataram juga telah memasang alat pemecah gelombang (jetty) sebagai upaya antisipasi gelombang pasang. (nir/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat