Forum Kewaspadaan Dini Disosialisasikan
May 13, 2014 6,299 View

Forum Kewaspadaan Dini Disosialisasikan

Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no. 6 tahun 2006 yang mengatur tentang keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) disosialisasikan di Aula lantai III Kantor Walikota Mataram, Senin (6/5). Pembentukan FKDM menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kota Mataram, Drs. H. Bondan Wisnujati, SH adalah mutlak diperlukan. “Pembentukan FKDM hingga tingkat kelurahan sebagai upaya deteksi dini terhadap segala macam potensi konflik dan bencana dalam masyarakat, sehingga pemerintah dapat segera melakukan aksi yang cepat dan tepat untuk mengantisipasinya”.

“Dari 50 kelurahan yang ada di Kota Mataram, baru 18 kelurahan yang dapat segera direalisasikan pembentukan FKDM-nya. 32 Kelurahan sisanya akan segera kita bentuk”, tambahnya.

Kepala Kesbangpol Propinsi NTB, Nasyibun, SH menyatakan bahwa Kota Mataram merupakan Kabupaten/Kota pertama yang membentuk FKDM hingga tingkat Kelurahan/Desa.

Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam sambutannya menyatakan “Untuk mengurangi potensi konflik, dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari kita semua dalam kehidupan bernegara. Karena sejatinya setiap perbedaan sekecil apapun, apabila dipolitisir dan diramu sedemikian rupa dapat menjadi konflik dan bahkan dapat membesar menjadi bentrok yang merugikan kita semua”.

“Dengan Pembentukan FKDM hingga tingkat kelurahan ini diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik tersebut, terutama di Kota Mataram yang penduduknya yang heterogen baik dari suku maupun agama”, tutupnya.(pun/dik humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik