Tim Gabungan Pemilukada Rakor Amankan Masa Tenang
08 Mei 2013 1,142 View

Tim Gabungan Pemilukada Rakor Amankan Masa Tenang

Sebagai langkah untuk mengawal sekaligus menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan lancar dan kondusif,  tim gabungan Pemilukada dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggelar rapat koordinasi (rakor) tekait pengamanan minggu tenang Pemilukada di ruang kenari Kantor Walikota Mataram dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana.

            Tim gabungan Pemilukada terdiri dari berbagai unsur terkait, yakni dari jajaran aparat TNI/Polri, KPU, Panwaslu, Bakesbangpol Kota Mataram dan camat se Kota Mataram. Dalam rakor kali ini, Wakil Walikota menyampaikan agar pada masa tenang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur selain Kota Mataram harus bersih dari berbagai atribut kampaye pasangan calon,  isu melalui berbagai media teknologi juga harus diwaspadai. “Karena modus-modus melalui Ilmu Teknologi (IT) juga dapat mempengaruhi masa tenang menjadi tidak tenang,” ingatnya.

            Untuk diketahui, sebagai upaya jaminan kelancaran proses demokrasi di Kota Mataram berjalan aman dan lancar, sebelumnya Pemkot Mataram telah memberikan dukungan antara lain dalam bentuk, pemberian rompi bagi anggota PPK dan PPS begitu juga dengan penyediaan tempat sebagai pusat koordinasi, serta pengukuhan 186 anggota Satlinmas Kota Mataram yang bertugas untuk memberi perlindungan dan keamanan masyarakat.

            Dalam kesempatan itu, Perwakilan dari Polres Mataram Nengah Wintara menyampaikan pihaknya telah menyiagakan 589 personil untuk pengamanan Pemilukada. Selain itu 115 personil dari Brimob dan 63 personil dari Polda.  Personil dari Polres Mataram akan ditempatkan pada setiap TPS, sehingga jika ada masalah pada satu TPS dapat segera dilaporkan ke Polsek bersangkutan.

            Hal senada dilontarkan oleh Marito yang menjadi perwakilan dari Kodim 1606  Lombok Barat (Lobar),  dimana jajarannya terutama dari Babinsa siap mendukung kegiatan dari Polri.  Sedangkan perwakilan dari KPU, H. Alfen menekankan agar tim ini dapat terus berjalan kompak dengan satu komando sehingga penanganan kasus per kasus dapat jelas.

Ketua Panwas Kota Mataram, Srino berharap agar sebelum penertiban atribut kampaye pada masa tenang, KPU terlebih dahulu mengeluarkan surat himbauan kepada para tim sukses untuk menertibkan sendiri. “Jika mereka belum menertibkan, barulah menjadi tugas dari tim gabungan ini untuk melakukan ‘pembersihan’,” jelasnya. (nir/nyem foto humas)Tim Gabungan Pemilukada Rakor Amankan Masa Tenang

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat