Pelayanan E-KTP, Dukcapil Siap Jemput Bola
May 13, 2014 1,748 View

Pelayanan E-KTP, Dukcapil Siap Jemput Bola

Sebagai bentuk dukungan mensukseskan program nasional E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram siap jemput bola melayani masyarakat. Warga yang sakit, lumpuh atau tidak mampu ke lokasi perekaman E-KTP, siap dilayani di tempat. Hal itu terlontar dalam rapat tentang penyelesaian perekaman E-KTP di ruang kenari dipimpin langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

            Walikota mengatakan dari 302. 261 Wajib KTP di Kota Mataram, saat ini tersisa sebanyak 69. 160 orang wajib KTP yang belum melakukan perekaman. Untuk menuntaskan sasaran tersebut, diharapkan kerjasama dari semua camat, lurah, kepala lingkungan dan para kader agar mensosialisasikan tentang program  E-KTP dalam berbagai kesempatan hingga tanggal 31 Juni 2013. Pasalnya KTP merupakan urusan dan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki setiap warga, karenanya tidak bisa dilalaikan.

            Dikatakan Walikota, untuk mencapai target penyelesaian perekaman wajib KTP, mulai saat ini tim harus melakukan evaluasi secara berkala setiap minggu terhadap wajib KTP yang belum melakukan perekaman dari sisa yang ada. “ Hal ini akan lebih memudahkan untuk melakukan kontrol.  Sementara jika ada warga yang sudah pindah, segera dilaporkan secara tertulis sebagai laporan ke pemerintah pusat,” ingatnya lagi. (nir/yudi humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,702 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,508 Visit
Tahun Ini : 542,700 Visit
Total : 545,420 Visit
Detail Statistik