Pelayanan E-KTP, Dukcapil Siap Jemput Bola
21 Mei 2013 2,074 View

Pelayanan E-KTP, Dukcapil Siap Jemput Bola

Sebagai bentuk dukungan mensukseskan program nasional E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram siap jemput bola melayani masyarakat. Warga yang sakit, lumpuh atau tidak mampu ke lokasi perekaman E-KTP, siap dilayani di tempat. Hal itu terlontar dalam rapat tentang penyelesaian perekaman E-KTP di ruang kenari dipimpin langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.

            Walikota mengatakan dari 302. 261 Wajib KTP di Kota Mataram, saat ini tersisa sebanyak 69. 160 orang wajib KTP yang belum melakukan perekaman. Untuk menuntaskan sasaran tersebut, diharapkan kerjasama dari semua camat, lurah, kepala lingkungan dan para kader agar mensosialisasikan tentang program  E-KTP dalam berbagai kesempatan hingga tanggal 31 Juni 2013. Pasalnya KTP merupakan urusan dan kebutuhan dasar yang wajib dimiliki setiap warga, karenanya tidak bisa dilalaikan.

            Dikatakan Walikota, untuk mencapai target penyelesaian perekaman wajib KTP, mulai saat ini tim harus melakukan evaluasi secara berkala setiap minggu terhadap wajib KTP yang belum melakukan perekaman dari sisa yang ada. “ Hal ini akan lebih memudahkan untuk melakukan kontrol.  Sementara jika ada warga yang sudah pindah, segera dilaporkan secara tertulis sebagai laporan ke pemerintah pusat,” ingatnya lagi. (nir/yudi humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat