FKUB Kota Mataram Auidensi dengan Walikota
04 Juni 2013 1,864 View

FKUB Kota Mataram Auidensi dengan Walikota

Jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mataram menggelar audiensi dengan Walikota Mataram H Ahyar Abduh, di ruang kerja Walikota, Selasa (4/6). Hadir dalam kesempatan itu, Ketua FKUB Kota Mataram H Badrun beserta sejumlah pengurus FKUB Kota Mataram, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mataram H Bondan Wisnujati.

Kepada jajaran pengurus FKUB Kota Mataram, Walikota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kehadiran FKUB untuk ikut serta menciptakan Kota Mataram yang damai, sesuai visi Kota Mataram, Maju, Religius dan Berbudaya. Keberadaan FKUB diharapkan Walikota, bisa mencetuskan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi terjadinya konflik. ‘’FKUB bersama pemerintah menciptakan kondisi Kota Mataram yang kondusif. Pemkot Mataram tidak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dari para pemuka agama,’’ kata Walikota yang siap mendukung program yang telah disusun FKUB Kota Mataram.

Kota Mataram saat ini, kata Walikota, sesuai kebijakan pemerintah pusat ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN). Berbagai even nasional maupun internasional akan digelar di Kota Mataram. Antara lain pertemuan pakar-pakar Islam internasional dan nasional dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang. ‘’Dengan ditetapkan sebagai PKN, masalah ketertiban dan keamanan harus selalu dijaga agar tetap kondusif,’’ ujar H Ahyar Abduh.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Mataram H Badrun dalam kesempatan itu mengutarakan rencana FKUB untuk melakukan kunjungan kerja ke FKUB pusat dan salah satu tempat ibadah di Bogor untuk mempelajari bagaimana mengatasi konflik yang terjadi di masyarakat. ‘’Kunjungan akan kami lakukan tanggal 16 Juni ke Jakarta dan Bogor,’’ ungkap Badrun.

Dikatakannya, pasca resmi terbentuk, FKUB Kota Mataram konsen membantu mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Kota Mataram. ‘’Kami telah menyusun program kerja yang akan disosialisasikan ke seluruh kecamatan di Kota Mataram,’’ jelasnya. (rin/foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat