Dorong Sertifikasi Tanah, Pemkot Mataram Beri Dana Hibah Ke Lingkungan
15 Juni 2013 1,227 View

Dorong Sertifikasi Tanah, Pemkot Mataram Beri Dana Hibah Ke Lingkungan

Sekitar 11.231 bidang tanah di Kota Mataram belum bersertifikat, untuk itu Pemerintah Kota Mataram memberikan dana hibah sejumlah 5 juta rupiah ke masing-masing lingkungan se-Kota Mataram untuk pengurusan hal tersebut. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Mataram, HL. Makmur Said dalam Sosialisasi Informasi Pertanahan tahun 2013 di Aula lantai III, Sabtu (15/6).

                Pemerintah Kota Mataram sangat mengapresiasi Sosialisasi Informasi Pertanahan yang diselenggarakan Pemkot Mataram bekerja sama  dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram. Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram, I Nyoman Suwandiyasa menyatakan,  “Tujuan yang ingin dicapai adalah, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat melalui aparaturnya tentang pentingnya sertifikat sebagai bukti kepemilikan atas tanah, kemudian memaksimalkan peran serta aparatur kelurahan dalam memberikan kemudahan pada masyarakat dalam pengurusan sertifikasi tanah”.

                “Peningkatan profesionalitas aparatur dan akuntabilitasnya juga sangat diharapkan dalam melayani masyarakat. Menurut data terakhir, 12,15% bidang tanah di Kota Mataram belum bersertifikat. Untuk itu Pemkot Mataram mengucurkan dana hibah yang diharapkan akan terealisasi sebelum puasa tahun ini”, tambahnya.

                Masih menurut Suwandiyasa, “Baru 44 lingkungan dari 7 kelurahan yang telah menerima dana hibah tersebut, sedangkan 31 kelurahan sedang dalam proses pencairan. Masih ada 19 kelurahan yang sama sekali belum memasukkan berkas proposal ke kami sehingga kami harapkan hal itu dapat dipercepat agar pencairannya tidak tertunda”. (pun/dik foto humas) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 537 Visit
Kemarin : 3,031 Visit
Bulan Ini : 73,572 Visit
Tahun Ini : 380,892 Visit
Total : 963,751 Visit
Detail Statistik