Koni Mataram Bentuk Koperasi Serba Usaha
29 Mei 2012 777 View

Koni Mataram Bentuk Koperasi Serba Usaha

Dengan banyaknya cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI Kota Mataram, para pengurus KONI Kota Mataram berpendapat bahwa anggaran operasional dari semua Cabor tersebut tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada APBD Kota yang jumlahnya terbatas.
Berangkat dari hal tersebut, Ketua Umum KONI Mataram H. Mohan Roliskana pada Senin (22/5) berkoordinasi dengan semua pengurus KONI Kota Mataram untuk mendirikan Koperasi Serba Usaha yang dapat menjadi alternatif bagi Komite Olahraga tersebut dalam mendanai operasional cabor-cabor yang berada di bawahnya.
“Koperasi ini bisa juga dijadikan wadah bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Mataram, selain itu bisa juga dijadikan Koperasi Simpan Pinjam bagi para anggotanya”, ungkap Mohan.
Dengan dana awal 10 juta rupiah, terpilih Ir. H. Asmudin sebagai Ketua Koperasi yang diberi nama KSU KONI Kota Mataram dan H. Ahmad Dani sebagai wakilnya. Sedangkan Sekretaris dipegang oleh Rino Rinaldi dengan wakilnya Mariana. Dan Bendahara Koperasi dipegang oleh H. Sarfan.
Disepakati setiap anggota akan dikenakan simpanan pokok sebesar 250 ribu dan simpanan wajib 50 ribu/bulan. Diharapkan dengan iuran yang tidak terlalu memberatkan ini, eksistensi Koperasi ini dapat terus ditingkatkan, apalagi jika mengingat ini juga untuk pembinaan dan perkembangan Olahraga di Kota Mataram.
Sebagai tim pengawas, terpilih secara aklamasi diketuai oleh H. Effendi Eko Sasmito dengan anggota H. Mahmudin Tura dan Mansyur.
 (pun/hms,dik/fto)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat