Kota Mataram Terima Kunjungan Protokol Kota Batam
29 Mei 2012 618 View

Kota Mataram Terima Kunjungan Protokol Kota Batam

Bertempat di aula lantai tiga lingkup kantor Walikota Mataram, Senin (28/5), Pemerintah Kota Mataram menerima 25 orang peserta kunjungan kerja dari Prokotol Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau. Rombongan diterima Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram I. Nyoman Suwandiasa bersama Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, Drs. Cukup Wibowo, MP.d beserta jajaran terkait lainnya.
Dalam kesempatan itu Staf Ahli Bidang Tata Kota, Transportasi Massa dan Teknologi Indistri Kota Batam selaku ketua rombongan mengatakan tujuan kunjungan kerja (Kunker) Protokol Kota Batam adalah untuk bertukar informasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi protokol selama menjamu tamu-tamu baik yang berskala lokal, nasional bahkan ketika menghadapi even-even Nasional.
”Hal ini sangat perlu dan penting kami ketahui. Sehingga kami membutuhkan refrensi dan informasi wawasan yang ada di Kota Mataram, guna meningkatkan kinerja keprotokolan yang lebih baik,” katanya.
Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram I. Nyoman Suwandiasa mengatakan komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam bersosialisasi di masyarakat, terlebih dengan jumlah penduduk yang cukup padat menjadi tantangan tersendiri bagi Kota Mataram untuk dapat menyetuh setiap lapisan masyarakat agar merasakan hasil pembangunan yang merata. ”Karenanya, penyebarluasan informasi penyelenggaran pemerintah yang terarah dan terkendali menjadi misi Bagian Humas dan Protokol,” paparnya.
Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, Drs. Cukup Wibowo, M.MPd, keberadaan Kota Mataram sebagai ibu Kota Propinsi Nusa Teggara Barat tidak dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah-daerah lain untuk melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram. ”Dalam sepekan kita tidak pernah luput dari kunjungan dari berbagai daerah,” paparnya.
Namun hingga saat ini dalam penerimaan kunjungan kerja belum ada Standar Operasioal Prosedur (SOP), akan tetapi Pemkot Mataram melalui Bagian Pemerintahan melakukan pengaturan jadwal penerimaan yakni minimal dua kali seminggu. Mengingat hal itu sangat terkait dengan pejabat eselon II yang akan menerima para tamu.
Di sisi lain, sebelumnya dilakukan pengecekan terhadap bidang study yang akan dipelajari. ”Dengan demikian, kami akan lebih mudah menyiapkan bahan yang dibutuhkan bahkan menghadirkan Kepala SKPD terkait. Intinya pekerjaan Protokol merupakan pekerjaan yang menyenangkan,” katanya berkelakar. (nir/yudi foto humas)  

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat