Pelajar Berprestasi Kota Mataram Mendapat Penghargaan
30 Mei 2012 590 View

Pelajar Berprestasi Kota Mataram Mendapat Penghargaan

Puluhan pelajar yang berhasil mengharumkan nama Kota Mataram pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2011/2012 mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Mataram. Para Pelajar tersebut berhasil menempatkan posisi 10 besar untuk tingkat Propinsi NTB. Keberhasilan Kota Mataram dalam menempatkan para siswa siswi berprestasi tersebut menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Drs. H. Ruslan Effendy, M.Pd berkat kegigihan peran sekolah dalam mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional.
Menurutnya, tahun ini Kota Mataram berhasil berada di peringkat pertama dalam hal kelulusan. Dari 6112 jumlah siswa SMA/MA/SMK se-Kota Mataram, 6090 orang mengikuti ujian, 6079 orang dinyatakan lulus dan 11 orang dinyatakan tidak lulus. Jumlah kelulusan tertinggi ini juga dibarengi dengan prestasi para siswa. Prestasi kelulusan ini disertai peningkatan kualitas kelulusan dimana nilai UN SMA/MA/SMK Kota Mataram berada di peringkat pertama se Nusa Tenggara Barat.
Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh para siswa siswi di Kota Mataram. Ia menyatakan kebahagiaan atas kembalinya prestasi Kota Mataram di dunia pendidikan yang kerap mendominasi di tingkat Propinsi. Prestasi yang diraih menurutnya akan dapat memunculkan Prestise atau kebanggaan, dan ia bersyukur prestasi tersebut diraih dengan mengedepankan nilai nilai kejujuran
Tugas pemerintah dalam menyediakan pendidikan mudah, murah dan berprestasi akan terus diupayakan. Pendidikan tidak selamanya gratis namun dalam meningkatkan kualitas pendidikan ditengah keterbatasan anggaran juga harus dapat dikomunikasikan dengan baik terlebih kepada orang tua murid sehingga tidak memunculkan stigma negatif bagi dunia pendidikan.(dh/ foto yudhi hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat