Walikota Serahkan Bantuan ke Masjid Nurul Hikmah Kebon Sari
25 Juli 2013 1,232 View

Walikota Serahkan Bantuan ke Masjid Nurul Hikmah Kebon Sari

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyerahkan bantuan berupa 150 zak semen dan uang tunai Rp5 juta kepada pengurus Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Kebon sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram.   Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh  Wali Kota dalam rangkaian kegiatan Syafari Ramadhan di Masjid Nurul Hikmah, Rabu (25/7) malam.

Pada kegiatan syafari ramadhan dan penyerahan bantuan diawali dengan sholat isa dan taraweh bersama.   Walikota datang bersama rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kota , degan demikian, masing-masing SKPD dapat melakukan evaluasi terhadap kondisi kelurahan yang dikunjungi.

  Dalam sambutnnya, Walikota mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kota terhadap masjid-masjid yang dalam proses pembangunan.    "Semoga bantuan ini bisa membantu proses pembangunan masjid, agar Masjid Nurul Hikmah bisa rampung dalam satu tahun ke depan," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Syafari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah kota untuk langsung bertatap muka dengan warga setempat. Selain sebagai ajang silaturrahmi, Syafari Ramadhan juga menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

                Menurutnya, saat ini jumlah penduduk di Kota Mataram mencapai sekitar 427 ribu jiwa didominasi oleh umat muslim, sehingga umat muslim memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan pembangunan di Kota Mataram.  Walikota juga mengajak semua umat muslim untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai bulan peningkatan iman dan taqwa, karena bulan puasa merupakan bulan pendidikan bagi jasmani dan rohani.  “Artinya pendidikan untuk menjaga diri dari hal yang dapat membatal puasa dan membatalkan pahala puasa," jelasnya.

                Sementara dalam peramah Ramadhan yang di sampaikan oleh Ust. Ali Sayahbanah mengurai tentang keistimewan silaturrahmi, karena dengan mendekat silaturrahmi dapat memperluas rezeki dan memperpanjang umur.  “ Dalam Islam juga diajarkan,  agar mau berbagai dengan orang lain, berbagi dalam hal ini bukanlah dengan harta namun dengan ilmu dan tindakan mulia dapat memberikan kebaikan baik bagi yang member dan menerima,” ingatnya. (nir/yudi humas foto)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat