Walikota Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan
02 Agustus 2013 917 View

Walikota Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan

Bertempat di halaman kantor Walikota Mataram, Jumat (2/8)  Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyerahkan santunan kepada 850 petugas kebersihan di Kota Mataram, dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertamanan dan Dinas Kebersihan.  Bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp100 ribu dan bingkisan itu bersumber dari  dana Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Mataram.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota kepada lima orang dari masing-masing dinas, yang disaksikan oleh jajaran pejabat lingkup Pemkot Mataram dan petugas kebersihan lainnya.

            Walikota dalam sambutannya mengatakan, para petugas kebersihan dari tiga dinas ini memiliki peran penting dalam upaya menjaga kebersihan di Kota Mataram. Dimana petugas dari Dinas PU menjaga kebersihan drainase agar tidak terjadi penumpukan sedimen, sementara petugas kebersihan dari Dinas Pertamanan bertanggung jawab menjaga, merawat dan membersihkan sejumlah taman di Kota Mataram, sedangkan petugas dari Dinas Kebersihan bertugas menjaga kebersihan sudut-sudut Kota Mataram.

            “Keberadaan para petugas ini sangat penting dan  memiliki peran besar atas diraihnya Piala Adipura 2013,” katanya.

            Terkait dengan itu, Walikota mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk terimakasih dan perhatian pemerintah atas partisipasi semua petugas menjaga keindahan dan kebersihan di Kota Mataram. “Bantuan ini bersumber dari zakat, infaq dan sodaqoh PNS muslim di Kota Mataram, untuk kita sama-sama menyambut hari kemenangan,” jelasnya.

            Sebelumnya Ketua Bazda Kota Mataram H. Mahsar Malacca dalam laporannya mengatakan, bantuan yang disalurkan selama bulan Ramadhan 1434 hijriyah ini sekitar Rp1,2 milir. Dengan rincian antara lain, bantuan untuk penjaga sekolah, marbot, santunan anak yatim, guru ngaji (TPQ/TPA), fakir miskin, dan lembaga muallaf. (nir/yudi humas foto)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat